IPTEK  

Pengguna Facebook Bakalan Punya Asisten Virtual

Avatar of PortalMadura.Com
Siluet seorang lelaki memegang laptop di depan layar berlogo Facebook. (Reuters/Dado Ruvic)
dok. Siluet seorang lelaki memegang laptop di depan layar berlogo Facebook. (Reuters/Dado Ruvic)

PortalMadura.com, Banyaknya unggahan foto yang tidak pantas di jejaring sosial membuat Facebook berencana menciptakan asisten digital baru. Hal tersebut agar dapat menghentikan kegiatan para pengguna Facebook mengunggah foto-foto yang memalukan diri mereka sendiri.

Asisiten Virtual ini nantinya akan memberikan peringatan kepada pengguna facebook saat mengunggah sesuatu yang kemungkinan akan mereka sesali di masa yang akan datang.

“Asisten virtual itu nantinya akan berkata, apabila ini diposting ke publik apakah kamu yakin bos atau ibumu melihat ini,” kata Yann LeCun dari departemen Artificial Intelligence Research (AIR) Facebook.

Bahkan Asisiten ini akan dirancang bisa mengenali perbedaan antara pengguna yang tengah mabuk melalui teknologi pengenalan wajah.

“Bayangkan apabila anda mempunyai asisten digital yang pintar yang bisa menjadi mediator interaksi anda dengan teman dan juga dengan isi dinding anda di Facebook,” tambahnya.

Ia menambahkan, software ini nantinya akan membantu pengguna untuk melindungi informasi pribadi.

Sayangnya Facebook tidak meberikan informasi lebih lanjut, kapan asisiten virtual ini akan mulai diterapkan pada para pengguna Facebook. (ITV/Fir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.