oleh

Penghasilan Pemulung Capai Rp 2,5 Juta Per Bulan

PortalMadura.Com, Sampang – Penghasilan pemulung (pencari barang bekas) yang ada di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur cukup menggembirakan. Setiap bulannya, mampu mengumpulkan uang sebesar Rp 2,5 juta.

Karimatul Billah, Ketua Koperasi Penyelamat Lingkungan (Kopling) mengungkapkan, para pemulung mulai mempunyai kesadaran untuk ikut koperasi. Setiap bulannya, aktif menyisihkan uang dari hasil memulung untuk disimpan di koperasi.

“Kopling yang saya kelola memang khsusus bagi para pemulung. Setiap pemulung, rata-rata mampu mengumpulkan uang antara 1,5 juta sampai 2,5 juta rupiah per bulan,” katanya, Kamis (20/11/2014).

Ia menjelaskan, koperasi juga berkwajiban untuk menyalurkan barang-barang rongsokan. “Jaringan penampungan barang yang di setor pemulung, ada di Surabaya dan Pasuruan,” terangnya.

Para pemulung, sambungnya, menjadi anggota koperasi dan pengurusnya juga dari pemulung. “Dengan cara berkoperasi, para pemulung akan terangkat perekonomiannya,” tandasnya.(det/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE