oleh

Perahu Ditabrak Kapal, 16 Orang Nelayan Berhamburan di Laut

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebuah Perahu Layar Motor (PLM) Karmila milik H. Juhri, warga Desa Legung Timur, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur ditabrak kapal, Kamis (20/11/2014) pukul 00.25 Wib.

Akibatnya, PLM Karmila (jenis porsein) pecah dan 16 orang nelayan (termasuk anak buah kapal) berhamburan ke laut arah utara Pantai Badur, Kecamatan Batuputih, Sumenep. Untung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Hanafi (30), warga setempat menjelaskan, para nelayan itu berangkat untuk mencari ikan ke arah barat dari Legung, Rabu (19/11/2014) sekitar pukul 15.00 Wib.

Biasanya, keesokan harinya, sekitar subuh sudah datang. Namun, pada saat menebar jaring (nyancang, istilah warga) di perairan Desa Badur, tiba-tiba ada kapal yang menabrak.

“Kapal yang menabrak itu lari ke arah timur. Biasanya, tujuan Bali atau Situbondo. Muatannya truk,” katanya via telepon.

Ke 16 orang nelayan selamat dan sudah ada di rumahnya masing-masing. PLM Karmila juga sudah dievakuasi. “Perahunya sudah ada di rumah saya,” kata Hanafi.(htn)

Komentar