oleh

Penghijauan, Kodim Pamekasan Tanam Ribuan Pohon Mahoni

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kodim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan penghijauan berupa penanaman pohon mahoni di Dusun Tengah, Desa Pegantenan, Kecamatan Pegantenan, Rabu (6/1/2016) pagi.

Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Arm. Mawardi menjelaskan, penanaman pohon di sisi kanan dan kiri jalan akses Jalan Provinsi tersebut merupakah hasil kerja sama Pemerintah Provinsi (Pemprov) dengan Kodam V Brawijaya.

“Program penanaman pohon mahoni di ruas jalan provinsi merupakan program kerjasama antara Dinas Pertanian Jatim dengan Kodam Brawijaya. Oleh karena itu penanaman pohon tersebut tidak hanya di Pamekasan tetapi juga di seluruh wilayah Jatim,” ungkapnya.

Dikatakan, penanaman hari ini merupakan acara simbolis, karena kegiatan penanaman tersebut sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu hingga tanggal 10 Januari 2015 dengan jumlah 15.000 pohon Mahoni.

iklan hari santri

“Kami berharap bantuan semua pihak demi suksesnya penanaman ini, mulai dari penanaman, perawatan sampai tumbuh sumbur. Mengingat program penanaman pohon beberapa kali gagal karena masih adanya kurang kepedulian sebagian masyarakat,” akunya.

Dalam acara itu, hadir pula Kepala Dinas PU Provinsi Jatim, Supaat, Wabup Pamekasan Kholil Asyari, Kapolres Pamekasa , AKBP Sugeng Muntaha, Kajari Pamekasan, Toto sucasto SH, Kepala PN Pamekasan, Adm KPH Madura  di Pamekasan Dudi Kurniadi dan Kadishutbun Pamekasan Ajib Abdullah.

Selain itu ada pula Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Mohammad Zakir, Kadis PU Bina Marga Pamekasan, Totok Suhartono, Forpimka 13 Kecamatan di Pamekasan dan Perwakilan tomas dan Kades di Pamekasan. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.