Pengungsi Syiah Kecewa Tak Bisa Lebaran Idul Fitri 2016 di Sampang

Avatar of PortalMadura.Com
Pengungsi Syiah Kecewa Tak Bisa Lebaran Idul Fitri 2016 di Sampang
dok. Warga Warga Syiah Sampang

PortalMadura.Com, mengaku kecewa karena tidak bisa merayakan Idul Fitri 1437 H/2016 di tempat kelahirannya, Sampang, Madura, Jawa Timur.

“Kami sangat kecewa dengan aparat keamanan,” tegas Tajul Muluk, pimpinan Syiah Sampang yang mengungsi di Sidoarjo melalui telepon, Senin ().

Kekecewaan itu, dilatar belakangi pihak keamanan baik dari jajaran kepolisian Sidoarjo maupun Sampang tidak menjamin akan keselamatan para penganut aliran Syiah tersebut.

Ia menjelaskan, kepulangannya bersama pengikutnya hanya ingin bersilaturrahmi ke beberapa famili yang masih menetap di Kampung  Gading Laok, Desa Blu'uran, Kecamatan Karang Penang dan Kampung Nangkernang, Desa Karang Gayam, Kecamatan Omben, Sampang.

“Tujuan kami adalah silaturahmi dan ziarah ke makam saat lebaran nanti, itupun hanya dua hari,” ucapnya.

Sebelumnya, rencana kepulangan Tajul Muluk dan pengikutnya untuk merayakan lebaran 1437 H di Sampang, beberapa waktu lalu disikapi oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kepala Dareah (Forkopimda) beserta sejumlah ulama setempat dengan mengelar rapat.

Hasilnya, dari keputusan rapat tersebut, kepulangan Tajul Muluk mendapat penolakan dari para kiai dan warga setempat.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.