Pengunjung Pulau Gili Labak Sumenep Butuh Wisata Kuliner dan Penginapan

Avatar of PortalMadura.Com
Pengunjung Pulau Gili Labak Sumenep Butuh Wisata Kuliner dan Penginapan
Pulau Gili Labak

PortalMadura.Com, – Para , Sumenep, Madura, Jawa Timur membutuhkan ketersediaan wisata kuliner dan penginapan.

Salah satunya disampaikan pengunjung asal Surabaya. “Kulinernya terbatas. Misalnya ikan bakar segar. Yang ada kan hanya jajanan biasa,” kata Vivian Zi, pada PortalMadura.Com, Minggu (7/8/2016).

Berbagai menu makanan, sambungnya, sangat dibutuhkan oleh pengunjung. Apalagi pendatang dari luar Madura yang ingin bermalam di Gili Labak.

“Kalau mau bermalam juga bingung, karena belum ada penginapan yang dikhususkan bagi pengunjung,” ujarnya seraya menyarankan agar disediakan penginapan yang alami.

Soal keindahan Pulau Gili Labak, wanita cantik ini tidak meragukan lagi. Ia menilai sangat alami dan tidak kalah dengan wisata pulau lain yang sempat dikunjungi.

Misalnya, Gili yang ada di Lombok, wisata pantai di Bali dan sejumlah wisata lain di Indonesia. “Kalau keindahannya luar biasa dan pasirnya putih. Tinggal membenahi fasilitas kebutuhan pengunjung,” ucapnya.

Vivian Zi bersama rombongan awalnya tidak percaya jika ada pulau yang cantik dan nyaman untuk dinikmati pada hari libur. “Ternyata, kabar yang saya terima sesuai fakta, memang cantik beneran,” tandasnya.

Pulau Gili Labak hanya berpenghuni 35 kepala keluarga (KK) dengan luas 5 hektare. Jika akan berkunjung dapat menggunakan fasilitas perahu rakyat dari Pelabuhan Kalianget, Sumenep.

Jarak tempuh 1,5 – 2 jam perjalanan laut. Warga setempat sangat welcome dan menjamin keamanan kunjungan Anda. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.