Pengunjung Wisata Sumenep Tiga Bulan Pertama 2018 Diklaim Meningkat

Avatar of PortalMadura.com
Pengunjung Wisata Sumenep Tiga Bulan Pertama 2018 Diklaim Meningkat
dok. Kepala Disparbudpora Sumenep, Sufiyanto (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sufiyanto mengklaim, program menunjukkan kesuksesan. Buktinya, selama tiga bulan pertama di tahun ini pengunjung yang datang ke kabupaten ujung timur Pulau Madura relatif tinggi.

Pada tahun 2017, jumlah pengunjung Wisatawan Mancanegara (Wisman) sebanyak 26 orang, tapi pada tahun 2018 ini sudah mencapai 500 orang lebih. Sedangkan pengunjung domestik, pada tahun 2017 sebanyak 130 ribu di tiga bulan pertama dan tahun ini sebanyak 240 ribu.

“Ini menunjukkan bahwa peningkatan jumlah pengunjung yang datang ke Sumenep sudah tampak. Apalagi, ke depan masih banyak event-event yang akan kami gelar untuk menarik para wisatawan,” kata Sufiyanto, Rabu (16/5/2018).

Menurutnya, tingginya kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara itu perpaduan antara adanya event yang digelar pemerintah daerah dan mereka yang sengaja berkunjung ke destinasi wisata yang ada.

“Hingga saat ini, selain saat ada event, para pengunjung masih menjadikan Pantai Lombang dan Pantai Sembilan sebagai tujuannya. Tapi ada juga yang berkunjung ke destinasi lain seperti Pantai Gili Labak, Giliyang dan Taman Tectona,” ucapnya.

Sedangkan target kunjungan tahun 2018, untuk wisatawan domestik sebanyak 1 juta 250 orang dan wisman sebanyak 10 ribu orang.

“Kalau melihat dari geliat kunjungan di tiga bulan pertama tahun ini, jumlah pengunjung bisa melebihi target kami,” paparnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.