Pengurus TP PKK Sumenep Dilantik, Janji Fokus Peningkatan Kesehatan Keluarga

Avatar of PortalMadura.Com
Pengurus TP PKK Sumenep Dilantik, Janji Fokus Peningkatan Kesehatan Keluarga
Pelantikan

PortalMadura.Com, – Pengurus TP PKK Sumenep, Madura, Jawa Timur dilantik oleh Bupati setempat, A Busyro Karim di Pendopo Agung setempat.

Selain TP PKK, Bupati juga melantik Dekranasda, Forikan dan Pengelola rumah pintar secara bersamaan.

“Membangun organisasi seperti PKK tidak gampang, karena selain sebagai aktor organisasi, ketua dan pengurus PKK juga sebagai seorang ibu rumah tangga,” ujar ketua TP PKK Sumenep, Nurfitriana Busyro, Rabu (30/3/2016).

Menurutnya, PKK Sumenep tetap konsentrasi pada peningkatan kesehatan masyarakat. Untuk itu, pihaknya mengaku bekerja sama dengan Dinkes sebagaimana dibangun sejak lama.

“Kesehatan keluarga tetap menjadi konsentrasi kami dalam mendukung program pemerintah setempat,” ucapnya.

Selain disisi kesehatan, PKK juga mempunyai program pengentasan buta aksara. Ditahun ini ada 7 ribu buta aksara yang menjadi target.

“Dalam pengentasan buta aksara, PKK kerjasama dengan Disdik dan kami siap mendukung program pemerintah Kab Sumenep,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep, A Busyro Karim menyampaikan, program TP PKK harus fokus pada kesehatan dan kesejahteraan dalam keluarga. Sebab, keluarga ini merupakan unit kecil dalam negara, tapi kalau dalam unit kecil ini kuat maka keluar akan lebih kuat.

“Karena unit rumah tangga ini adalah pondasi dari segalanya. Makanya TP PKK harus tetap konsisten membangun unit kecil berupa keluarga itu,” kata Bupati.

Bupati menerangkan, tantangan dalam unit keluarga ini sangat besar, seperti maraknya penyebaran narkoba. Narkoba bisa masuk kemana-mana, sehingga unit keluarga ini harus benar-benar kuat.

“Orang tua harus menjadi benteng dalam keluarga. Jadi PKK harus melakukan program penguatan dalam keluarga itu,” tegasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.