Peningkatan Kompetensi SDM, GOW Sumenep Tularkan Ilmu Merajut

  • Bagikan
Peningkatan Kompetensi SDM GOW Sumenep Tularkan Ilmu Merajut
GOW Sumenep menggelar pelatihan merajut, Rabu (24/11/2021). (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar pelatihan keterampilan merajut bagi ibu-ibu, Rabu (24/11/2021).

Pelatihan berlangsung di Aula Sekretariat TP PKK Kabupaten Sumenep dengan menghadirkan tiga orang pelatih, yakni Endang Lilis, Rezky Tri dan Sri Suciati.

Pelatihan yang diharapkan mampu meningkatkan pendapatan rumah tangga itu, bertajuk “Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM)”.

“Kenapa memilih pelatihan merajut?, karena dimanapun dan siapapun bisa. Dan kapanpun bisa dilakukan,” kata Ketua GOW Kabupaten Sumenep, Khusnul Khotimah Rasiyadi.

Kunci sukses merajut, kata dia, asal tekun dan kreatif. Dan diharapkan dapat membantu ekonomi keluarga. “Asal tekun ya pasti bisa. Dan terus ditingkatkan,” ujarnya.

Masa memulai merajut, bisa meniru produksi milik orang lain. Lalu, beri motif berbeda. “Sah-sah saja kan meniru, lalu dikembangkan,” katanya.

Peluang pasar juga masih terbuka luas. Dan hasil produksinya bisa dipasarkan melalui online. “Kreativitas memang dibutuhkan dan jika ditekuni akan luar biasa,” katanya menegaskan.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.