oleh

Penjual Soto Cantik di Sumenep Mirip Nissa Sabyan

PortalMadura.Com, Sumenep – Penjual soto cantik yang disebut-sebut mirip Khoirunnisa atau yang dikenal dengan Nissa Sabyan, kini ramai diperbincangkan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pelayanannya yang ramah dan tak melepas kerudung seperti Nissa Sabyan menjadi pemikat penggemar kuliner soto lontong khas Sumenep. Ia akrab disapa Ettus dengan nama panjang, Aminatus Suhriyah.

Sepintas memang mirip dengan Nissa Sabyan yang memasuki umur 21 tahun walau umur Aminatus Suhriyah terpaut lebih dari 5 tahun.

Lokasi warungnya di Desa Tengedan, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep. Tepatnya, sekitar 100 meter ke arah Selatan dari Balai Desa Tengedan, Batuputih. Jam buka dari pukul 07.00 – 22.00 WIB setiap hari.

Soto lontong yang disajikan di warung tanpa nama ini, merupakan khas Sumenep, yakni soto menggunakan lontong yang dipotong-potong sebagai pengganti nasi dengan menggunakan bumbu khas buatan sendiri.

Terdapat soun, daging ayam kampung yang sudah dicincang kecil-kecil dan jeruk nipis diiris-iris yang bermanfaat menetralkan lemak pada soto.

Untuk menikmati kuliner ini, tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Hanya Rp5 ribu per porsi. Bila menambah kerupuk dan minuman tentu ada tambahan. Pengunjung juga tidak perlu berfikir biaya parkir.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati menu lainnya, juga tersedia nasi, kaldu lontong dan rujak.

Ettus menyampaikan, warung yang dijaganya adalah milik mertuanya. Sebagai mantu yang mengabdi sama suami tercinta dan orang tuanya, ia selalu membantu menyajikan menu sesuai dengan pesanan penikmat kuliner khas Sumenep.

Kepala Desa Tengedan, Mangreadi membenarkan jika warung soto yang dekat dengan rumah pribadinya diminati penggemar kuliner. “Ini juga mulai viral dan banyak yang telepon nanyak lokasi,” katanya pada PortalMaduraTV.(*)

Tonton Video Penjual Soto Lontong Cantik di Sumenep Mirip Nissa Sabyan

Penulis : Lisa Mana L
Editor : Desy Wulandari

Komentar