oleh

Cara Ketahui Skincare yang Cocok untuk Wajah

PortalMadura.Com – Merawat wajah dengan skincare harus disesuaikan dengan masalah pada wajah Anda. Namun menggunakan skincare terkadang tidak cocok dengan wajah Anda walaupun sudah sesuai dengan permasalahan pada wajah Anda.

Hal ini akan membuat Anda bingung memilih produk yang tepat. Ada lima cara yang bisa Anda lakukan untuk menemukan produk yang cocok pada wajah Anda dilansir dari laman Womantalk.com, Senin (30/12/2020)

Selamat Ibadah Puasa

Pertama cek reaksi instan pada kulit, ini bisa dilakukan dengan menunggu beberapa menit reaksi produk pada wajah Anda setelah diaplikasikan. Jika ada reaksi negatif seperti gatal, perih, rasa terbakar hingga purging sebaiknya hentikan pemakaian. Anda bisa mengembalikan kondisi kulit Anda terlebih dahulu dan bisa mencoba kembali di lain waktu.

Kedua terjadi purging, bagi Anda saat menggunakan skincare malah muncul purging pada wajah tidak perlu khawatir. Ini adalah proses pembersihan pada wajah Anda karena kulit Anda sedang beradaptasi dengan produk yang Anda gunakan. Bila terjadi purging biasanya karena pada produk tersebut mengandung acid, AHA/BHA, retinol, dan niacinamide.

Untuk mencegah terjadinya purging Anda bisa menggunakan produk tersebut 2-3 kali dalam seminggu dan gunakan dengan skincare dasar seperti pembersih, toner, pelembap, dan sunscreen untuk menjaga kondisi kulit.

Ketiga jika terjadi breakout dimana muncul peradangan dan timbulnya jerawat ditempat-tempat tidak biasa bahkan diseluruh wajah. Maka sebaiknya hentikan pemakaian dan konsultasikan pada dokter kulit. Bisa saja produk ini tidak cocok dengan kulit wajah Anda.

Keempat cek kondisi wajah setelah pemakain satu bulan. Pemakaian skincare tidak ada yang instan karena satu siklus pergantian sel kulit sekitar 28 hari. Apabila Anda merasakan tidak ada perubahan yang signifikan sebaiknya gunakan hingga satu bulan dan lihat perubahannya pada wajah Anda.

Kelima kenali perubahan positif pada wajah Anda. Produk yang cocok pada wajah Anda akan berkeja dan membuat nyaman pada kulit. Jika produk tersebut mengatasi masalah kulit Anda seperti mengurangi jerawat dan melembapkan kulit wajah Anda maka ini sudah terlihat Anda cocok dengan produk tersebut.

Rewrite : Lisa Mana L
Sumber : Womantalk.com

Komentar