Penting! Diskusikan 5 Hal Ini dengan Pasangan Sebelum Anda Menikah

Avatar of PortalMadura.com
Penting! Diskusikan 5 Hal Ini dengan Pasangan Sebelum Anda Menikah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada dasarnya dalam suatu hubungan dibutuhkan adanya komunikasi dan keterbukaan diantara pasangan. Karena hal inilah yang menjadi salah satu cara suksesnya suatu hubungan.

Segala bentuk kekurangan ataupun masa lalu yang dianggap perlu untuk dibicarakan maka komunikasikanlah dengan baik sebelum Anda memutuskan bersama si dia selamanya. Sebab, hal ini menyangkut masa depan Anda dengan pasangan untuk menjalani kehidupan nanti. Lantas, apa saja yang perlu didiskusikan?.

Berikut 5 hal yang harus terasa nyaman untuk didiskusikan dengan pasangan:

Harapan
Apakah Anda bisa menerimanya atau tidak, setiap orang punya harapan tentang hubungan dan peran pasangannya. Anda akan berakhir mengharapkan sesuatu dari masing-masing. Karenanya, sebelum membuat keputusan untuk berkomitmen, Anda harus bisa menyatakan harapan Anda padanya.

Jika telah dikatakan, Anda bisa membicarakan hal tersebut dan mendiskusikan lebih lanjut. Dengan cara ini, Anda dan pasangan punya pengertian yang sepaham tentang seperti apa hubungan Anda berdua dan tahu akan tanggung jawab masing-masing.

Sisi Buruk
Anda mungkin tidak ingin memperlihatkan sisi gelap pada semua orang, tapi ketika dua orang bisa saling mengungkapkan sisi masing-masing bahkan yang paling buruk sekalipun, itu akan menciptakan ikatan intim di antara keduanya yang membuat hubungan berlangsung selamanya.

Pasangan harus tahu dan yakinkan dirinya, bahwa apapun yang terjadi, Anda akan selalu ada di sisinya saat ia membutuhkan.

Hubungan Masa Lalu
Anda mungkin pernah mengencani beberapa orang sebelum akhirnya menemukan yang tepat. Ketika Anda mungkin ingin tetap menyimpannya sebagai bagian masa lalu, bisa mendiskusikan hal itu dengan terbuka adalah hal penting. Jika orang tidak bisa mendiskusikan masa lalu dengan pasangannya, ada kemungkinan ada perasaan belum selesai yang bisa memantik masalah di hubungan.

Setiap orang punya masa lalu, dan menjadi masa lalu karena hubungan tersebut memang tidak tepat untuk dijalankan. Idealnya, hubungan yang sudah tutup buku, maka ditutup dengan baik-baik pula.

Finansial
Masalah finansial bisa jadi hal yang sulit untuk dibicarakan. Beberapa pasangan ingin tidak perlu menyatukan finansial dengan pasangan agar tidak mempersulit segalanya. Namun tidak membicarakannya tidak akan membawa hal baik. Hubungan Anda dengan finansial Anda sendiri adalah refleksi dari cara hidup Anda, apa yang berarti bagi Anda dan hidup seperti apa yang Anda inginkan.

Tidak membicarakan keuangan dengan pasangan bisa jadi menciptakan batasan. Salah satu di antara Anda bisa merasa kurang dari pasangannya, dan tentu saja akan menimbulkan masalah.

Prioritas dalam hubungan
Tidak ada hubungan yang sempurna, bahkan jika Anda telah menemukan orang yang tepat sekalipun. Karenanya jika pasangan tidak dapat secara terbuka mendiskusikan sesuatu terkait hubungan, itu akan menjadi ganjalan tersendiri bagi hubungan Anda. Mungkin yang jadi hambatan hanya isu kecil, tapi jika dipendam bisa jadi semakin besar hingga menimbulkan konflik bahkan kesalahpahaman.

Itulah beberapa tips untuk mendiskusikan dengan pasangan. Intinya, buatlah senyaman mungkin, karena rasa nyaman akan membuat hubungan Anda dengan pasangan dapat berjalan lancar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.