Penting! Ini 4 Ciri Kulit Wajah Anda Sehat Meski Gunakan Makeup Tiap Hari

Avatar of PortalMadura.com
Penting! Ini 4 Ciri Kulit Wajah Anda Sehat Meski Gunakan Makeup Tiap Hari
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mayoritas wanita masa kini tidak bisa terlepas dari makeup dalam gaya hidup sehari-harinya. Pasalnya, alat kecantikan yang satu ini mampu membuat kaum hawa merasa lebih percaya diri saat beraktivitas dan bertemu dengan banyak orang.

Kendatipun demikian, tampilan makeup yang bagus tidak akan sempurna kalau tidak diimbangi dengan dasar kulit wajah yang sehat. Anda akan semakin tampak menawan kalau memiliki kulit wajah yang halus dan segar ditambah dengan dukungan makeup.

Nah, guna memperoleh tampilan menawan tersebut, pertama-tama Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apakah kulit wajah Anda sudah sehat atau belum. Ada beberapa tanda kulit wajah sehat yang bisa jadi acuan Anda. Apa saja?.

Berikut ini uraiannya:

Terhidrasi dengan Baik
Coba rasakan, apakah kulit wajah Anda kering, lembap, atau berminyak?. Apabila terasa lembap, berarti kulit wajah Anda sudah terhidrasi dengan baik. Kulit wajah yang terhidrasi dengan baik, akan memiliki tingkat kekenyalan yang tinggi sehingga tidak mudah keriput. Anda pun tampak awet muda setiap saat.

Guna menjaga tingkat hidrasi kulit wajah, jangan lupa untuk menggunakan pelembap wajah secara rutin pada pagi dan malam hari. Juga minum air putih delapan gelas per hari serta mengonsumsi sayuran dan buah-buahan dalam jumlah banyak.

Baca Juga: Polres Sumenep Amankan Pemilik Sabu 2,15 Gram

Warnanya Merata
Kesehatan kulit wajah tidak tergantung pada warnanya, tetapi pada kerataannya. Kulit putih belum berarti sehat kalau warnanya tidak merata. Anda perlu memberi perhatian ekstra kalau menemukan area wajah yang terlalu merah atau dark spots.

Salah satu penyebab warna kulit wajah tidak merata adalah paparan sinar matahari yang terlalu berlebihan. Karena itu, gunakan sunscreen dengan tingkat SPF tinggi dan mengaplikasikannya ulang setiap tiga atau empat jam sekali. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan produk skin care yang mengandung vitamin C dan glycolic acid untuk menghambat produksi melanin.

Halus dan Lembut
Tekstur kulit halus dan lembut juga menjadi salah satu . Kulit yang tidak bersisik, tidak bertekstur kasar, dan lembap. Dapatkan kulit wajah halus dan lembut dengan mengeksfoliasi kulit secara rutin. Kulit yang telah tereksfoliasi akan bebas dari sel kulit mati dan lebih mudah menyerap manfaat dari produk skin care.

Segar dan Bercahaya
Kulit wajah segar bercahaya atau glowing tidak hanya membuat Anda tampak menawan, tetapi juga menandakan kalau kulit wajah Anda sehat. Kondisi ini menunjukkan bahwa kulit wajah Anda memiliki kadar kelembapan seimbang dan bebas dari sel kulit mati yang bisa membuat wajah kusam.

Salah satu cara ampuh untuk membuat wajah terus segar bercahaya adalah rutin membersihkan makeup hingga bersih. Jangan sampai Anda membiarkan makeup tetap menempel di wajah saat tidur hingga meninggalkan residu serta membuat kulit wajah loyo dan berjerawat. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.