Penting! Ini 8 Makanan yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi di Kantor

Avatar of PortalMadura.com
Penting! Ini 8 Makanan yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi di Kantor
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat pekerjaan menuntut Anda harus bekerja sampai sore, Anda tentu membutuhkan asupan makanan agar memiliki tenaga untuk melakukan aktivitas. Pasalnya, makanan yang dikonsumsi bisa lebih meningkatkan konsentrasi saat bekerja.

Jadi, ada baiknya Anda membawanya atau membeli untuk mengisi kekosongan perut. Akan tetapi, tidak semua jenis makanan tepat Anda pilih selama masih di kantor. Karena, ada beberapa makanan yang justru bisa membuat Anda malu lantaran bisa mengeluarkan bau yang kuat, mudah mengotori pakaian sehingga merugikan Anda sendiri. Apa saja itu?.

Berikut 8 jenis makanan yang seharusnya tidak Anda konsumsi di kantor:

Barbekyu
Jenis makanan ini akan cocok jika dikonsumsi di luar atau saat di rumah, namun tidak jika di kantor. Mengonsumsi barbekyu di kantor berpotensi dapat merusak penampilan pakaian Anda.

Permen
Mungkin mengonsumsi permen terasa sangat lezat. Namun, tidak semua permen tetap dapat menjaga penampilan Anda. Bisa-bisa mengonsumsi permen yang salah justru malah mengotori seluruh tangan, mulut, dan apapun yang Anda sentuh.

Maka dari itu, sebaiknya pilihlah permen yang tidak mudah menempel di segala sesuatu dan juga sebaiknya atur jumlah permen yang dikonsumsi agar tidak mempengaruhi kesehatan Anda di kemudian hari.

Donat Berlapis Gula
Mengonsumsi donat yang dilapisi gula dapat mengotori pakaian dan juga akan membuat kesan buruk pada perilaku Anda, seperti menjilati jari.

Jika Anda tetap ingin mengonsumsinya, sebaiknya gunakan garpu agar tidak mengotori pakaian Anda. Selain itu, sebaiknya jangan mengonsumsi makanan ini secara berlebihan karena dapat menyebabkan sakit gigi.

Tuna
Meski makanan ini kaya akan protein, namun tidak semua orang menyukainya karena tuna memiliki bau yang sangat kuat. Mengonsumsi tuna di kantor akan baik-baik saja jika Anda mengonsumsinya sendiri, tapi akan sangat menggangu jika Anda mengonsumsinya bersama rekan kerja.

Jika Anda tetap ingin membawa tuna ke kantor, sebaiknya pastikan untuk tidak memanaskannya dalam oven karena hal ini justru berisiko memperpanjang baunya dan akan mempengaruhi makanan orang lain.

Popcorn
Tidak semua orang dapat menyukai bau popcorn. Bagi orang yang tidak menyukainya, bau popcorn dapat mengganggunya saat bekerja. Selain itu, popcorn juga bisa membuat pengonsumsinya terlihat berantakan.

Jika Anda benar-benar ingin membawa popcorn ke kantor, sebaiknya taruh dalam tas. Anda juga dapat mencampurkan popcorn dengan kismis, kacang, atau bahan lainnya yang sehat untuk menjadikkannya sebagai makanan ringan yang lebih baik.

Brokoli
Brokoli tidak akan memiliki bau menyengat jika dicampur dengan bahan lain atau memakannya saat mentah. Sebaiknya jika ingin mengonsumsi brokoli, jangan memanaskannya menggunakan oven karena baunya dapat bertahan lama dan juga akan membahayakan tekstur atau warnanya.

Masalah lain yang ditemui saat mengonsumsi brokoli, yaitu brokoli dapat tersangkut di gigi Anda. Hal ini tentu akan sangat mengganggu penampilan Anda, terutama ketika saat makan bersama atau selama pertemuan.

Raspberi dan Beri Lainnya
Secara umum, raspberi dan beri adalah pilihan yang lezat untuk camilan sehat. Akan tetapi, raspberi atau beri lainnya dapat mengganggu penampilan Anda. Karena bijinya bisa tersangkut di gigi dan merubah warna gigi Anda sementara. Selain itu, jenis makanan ini juga dapat menimbulkan iritasi pada gusi Anda.

Alkohol atau Makanan Beralkohol
Sebaiknya jangan membawa alkohol atau makanan yang mengandung alkohol ke kantor. Hal ini dapat membuat orang lain merasa tidak nyaman. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.