oleh

CJH Pamekasan Diprediksi Berangkat Setelah Sumenep

PortalMadura.Com, Pamekasan – Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, diprediksi akan berangkat ke tanah suci Makkah pada tahap kedua akhir.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Afandi mengungkapkan, perkiraan keberangkatan para tamu Allah tersebut berdasarkan informasi dari Kanwil Kemenag Jawa Timur meskipun sampai sekarang belum ada jadwal resmi yang dikeluarkan.

“Tahun ini CJH Pamekasan berangkat nomor 2 dan 3 setelah Kabupaten Sumenep. Kalau tahun lalu memang lebih awal dari Sumenep, itu informasi sementara meskipun belum ada pengumuman pasti,” ungkapnya, Kamis (25/5/2017).

Menurut Afandi, dari jumlah 800 CJH asal Pamekasan tahun ini akan dibagi menjadi dua kelompok terbang (Kloter). Tetapi, untuk nomor kloter belum disampaikan oleh Kanwil Kemenag Jatim kepada masing-masing Kemenag di daerah.

“Rencana pemberangkatannya sudah disusun, kami masih menunggu jadwal resminya Pamekasan masuk kloter berapa,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

Komentar