Penting! Lakukan 5 Hal Ini Saat Gunakan Maskara Waterproof

Avatar of PortalMadura.com
Penting! Lakukan 5 Hal Ini Saat Gunakan Maskara Waterproof
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi sebagian wanita, waterproof menjadi penolong untuk menunjang penampilannya. Misalnya, saat pergi ke acara penting ataupun momen spesial lainnya.

Akan tetapi, Anda disarankan tidak hanya sekadar menggunakan maskara berjenis waterproof ini, melainkan juga perlu memerhatikan beberapa hal agar kondisi bulu mata Anda tetap kuat dan bebas rontok.

Oleh karena itu, lakukan 5 hal berikut ini agar Anda mendapatkan hasil yang memuaskan:

Pilih Produk yang Punya Kandungan Water-Resistant
Dalam memilih produk maskara yang tahan lama Anda bisa melirik produk yang memiliki kandungan water-resistant. Berbeda dengan formula waterproof, biasanya produk dengan label water-resistant cenderung memiliki tekstur yang lebih ringan namun dengan fungsi serupa waterproof makeup.

Formula yang lebih ringan, tentu akan memudahkan Anda saat melakukan pembersihan makeup di malam hari. Selain itu, formula water-resistant cukup ampuh untuk menahan keringat dan minyak di wajah.

Aplikasikan Serum Sebelum Menggunakan Maskara
Sebelum menggunakan maskara waterproof, pastikan untuk selalu mengaplikasikan serum bulu mata. Serum tidak hanya berfungsi untuk melindungi lapisan bulu mata dari sapuan maskara, tapi juga diperkaya kandungan vitamin dan micro fiber yang mampu menjaga pertumbuhan bulu mata jadi lebih kuat dan lebat.

Tidak untuk Digunakan Setiap Hari
Maskara waterproof memang memiliki daya tahan yang bisa diandalkan untuk penggunaan sepanjang hari, tapi produk ini sebaiknya tidak digunakan untuk pemakaian harian, ya.

Sebagai gantinya, untuk pemakaian sehari-hari coba gunakan maskara non-waterproof. Jangan lupa manfaatkan eyelash curler agar tampilan bulu mata terlihat lentik. Sedangkan untuk momen istimewa maupun saat harus beraktivitas di air, penggunaan maskara waterproof bisa jadi pilihan terbaik.

Bersihkan dengan Eye Makeup Remover
Setelah seharian menggunakan maskara waterproof, Anda juga perlu memerhatikan proses membersihkan makeup. Pastikan Anda memiliki produk eye makeup remover berkualitas baik.

Karena jika maskara tidak dibersihkan dengan benar, produk ini akan menutup pori-pori kulit dan berpotensi membuat bulu mata menjadi rapuh serta mudah rontok. Saat melakukan pembersihan sebaiknya lakukan gerakan menekan dengan lembut dan bukan menggosoknya.

Setelah semua sisa maskara terangkat sempurna, selanjutnya Anda perlu melakukan perawatan lebih mendalam. Aplikasikan serum bulu mata atau coba sapukan olive oil menggunakan spoolie brush pada setiap helai bulu mata untuk menjaganya tetap kuat dan tidak mudah rontok.
(vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.