Pentingnya Gambar untuk Situs Web – Gunakan dengan Lembut

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Muhamad ZakariyaEditor: Firman G. A.
Pentingnya Gambar untuk Situs Web

PortalMadura.com- Dengan transformasi dunia bisnis dari mode manual ke mode digital, faktor terpenting yang dapat membantu merek menciptakan kesadaran tentang keberadaannya adalah

Orang dapat mengakses situs web di mana saja di dunia. Jadi, ini adalah media terbaik untuk membuat nama Anda sendiri jika Anda menjalankan merek secara digital. Tapi, untuk melakukan itu, Anda harus mengunggah konten di situs Anda. 

Konten di situs memberi tahu audiens tentang fitur dan layanan suatu merek. Dua komponen utama merupakan konten situs: data tekstual dan . Keduanya harus benar-benar unik dan dibuat dengan sempurna jika Anda ingin mendapatkan konversi yang lebih baik. 

Namun, dalam postingan blog ini, kami akan membahas pentingnya gambar situs dan perannya dalam membawa merek Anda ke depan di pasar.

Pentingnya Gambar untuk Situs Web

Tidak diragukan lagi bahwa halaman web dengan gambar mengamati lebih banyak lalu lintas daripada halaman tanpa gambar. Memang benar karena gambar menyerang pikiran publik lebih baik daripada hal-hal tekstual karena mereka membantu mereka memvisualisasikan materi pelajaran. 

Oleh karena itu, jika Anda mengetahui trik menggunakan gambar di situs Anda secara efektif, Anda bisa mendapatkan arus lalu lintas yang lebih baik, sehingga lebih banyak konversi dan penjualan di saluran Anda.

Menyampaikan Pesan Anda Lebih Baik

Kehadiran gambar di situs Anda membantu Anda menyampaikan pesan dengan lebih baik. Mereka membuat Anda dapat memberi tahu audiens tentang layanan dan produk Anda dengan cara yang luar biasa. Saat Anda mengunggah gambar produk Anda di tempat, audiens memahami fungsi dan cara kerja item Anda dengan lebih baik. 

Demikian pula, ketika Anda mengintegrasikan gambar di blog Anda yang sangat memenuhi syarat konten Anda, siapa pun dapat dengan cepat memahami inti dari tulisan Anda. Itu karena gambar membagi konten Anda menjadi beberapa bagian dan paragraf, yang membuat konten Anda lebih menarik karena presentasi visual yang lebih baik.

Bantuan dalam Hasil

Gambar juga membantu dalam Pengoptimalan Mesin Pencari (SEO). Jika Anda melabeli gambar Anda dengan metadata dan teks yang ramah pencarian, Anda membuat lebih banyak konten untuk diindeks oleh mesin pencari. Jadi, saat pengguna web mencari kueri yang terkait dengan kata kunci dalam gambar dan data tekstual Anda, Anda akan muncul di layar mereka dalam penelusuran gambar dan kueri teks.

Artinya, peluang Anda untuk dapat ditemukan berlipat ganda di web. Selain itu, jika beberapa pemilik situs menyalin gambar asli Anda dan menggunakannya di saluran mereka, Anda dapat meminta backlink dari mereka. Dengan demikian, Anda akan dapat mengamati arus lalu lintas yang lebih baik, sehingga meningkatkan tingkat penjualan.

Membantu Mencapai Rasio Klik-Tayang Lebih Baik

Gambar juga berharga untuk mendapatkan rasio klik-tayang yang lebih baik. Misalnya, jika gambar ada di gambar mini Anda saat Anda muncul di penelusuran web, pengunjung dapat membuka tautan Anda dengan tautan yang tidak memiliki gambar mini. Itu terjadi karena orang lebih tertarik pada visual daripada detail tekstual, sebagaimana divalidasi oleh penelitian di berbagai bidang. 

Penelitian menjelaskan bahwa orang memilih untuk membuka daftar dengan gambar untuk merasakan esensi sebenarnya dari produk.

Menghidupkan Produk Anda

Gambar juga berguna untuk membantu pelanggan memvisualisasikan produk dan layanan Anda karena meningkatkan emosi di dalam diri kita. Misalnya, jika Anda menjalankan merek sepatu dan menjelaskan karakteristik setiap barang, seperti bentuk, warna, dan ukurannya, dengan data tekstual, akan sulit bagi pengunjung untuk mengetahui bagaimana rupa suatu objek dalam kehidupan nyata. Oleh karena itu, mereka memerlukan klarifikasi tentang apakah akan membeli sepasang sepatu. 

Namun, jika Anda dapat menempelkan gambar bagian yang relevan tepat di bawah detail deskripsinya, peluang untuk menjual item tersebut akan meningkat. Itu karena penonton mengetahui gambaran sebenarnya dari pasangan. 

Oleh karena itu, menjadi lebih mudah bagi mereka untuk membuat keputusan. Disarankan untuk menggunakan foto jpg terkompresi saat mengunggah gambar produk Anda. Mereka dalam ukuran file kecil, sehingga kecepatan situs Anda tidak terpengaruh.

Dorong Kehadiran Anda

Gambar sangat penting dalam menyebarkan kesadaran tentang merek Anda di media sosial. Jika Anda memfasilitasi audiens dengan tombol berbagi dari berbagai platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dll., mereka membagikan konten yang mereka sukai di profil media sosial mereka. Oleh karena itu, peluang Anda untuk mendapatkan lebih banyak keterlibatan meningkat.

Demikian pula, Anda dapat menggunakan gambar situs Anda di halaman media sosial Anda untuk mendapatkan lalu lintas yang lebih baik. Bukan kebenaran tersembunyi bahwa posting dengan gambar di media sosial meraih lebih banyak tayangan daripada posting tanpa gambar.

Itu sebabnya, jika Anda ingin meningkatkan kehadiran Anda melalui media sosial, Anda harus mempublikasikan konten dengan gambar jpg terkompresi yang terintegrasi ke dalamnya, karena tidak memakan waktu terlalu lama untuk dimuat.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Gambar

Anda tidak dapat mengunggah gambar saat desainer gambar menerimanya karena gambar tersebut berukuran file yang lebih besar, dan akan memengaruhi kecepatan situs Anda. Itu karena ukuran file yang lebih besar membutuhkan waktu terlalu lama untuk dimuat. 

Oleh karena itu, disarankan untuk mengkompresi ukuran foto sebelum mengunggahnya ke situs Anda. Anda dapat mengambil bantuan dari kompresor gambar online untuk kompres JPG, jpeg, dan foto PNG. Ini akan membantu Anda mendapatkan gambar dalam ukuran yang Anda inginkan.

Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan format file untuk gambar tertentu sesuai jenisnya. Anda tidak dapat mengunggah semua gambar dalam satu format karena akan merusak kinerja situs. Disarankan untuk mengompres gambar jpg untuk gambar berwarna dan format PNG untuk gambar transparan. Hasilnya, Anda akan dapat mencapai keseimbangan yang baik antara ukuran dan resolusi gambar di situs Anda.

Kesimpulan

Gambar sama pentingnya dengan konten tekstual. Oleh karena itu, Anda tidak dapat berkompromi dalam mengunggah produksi gambar. Itulah mengapa disarankan agar Anda menggunakan gambar yang dirancang untuk situs Anda jika Anda menginginkan kesuksesan jangka panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.