oleh

Penuh Persahabatan, SMAN 1 Sumenep Gelar ‘Closing Ceremony’ Koba Smansa 2019

PortalMadura.Com, Sumenep – SMA Negeri 1 Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar closing ceremony (upacara penutupan) Koba Smansa (Kompetisi Bola Basket SMAN Satu) ke 19 dengan penuh persahabatan, meriah dan seru, Sabtu (9/11/2019) malam.

Penampilan memukau penonton (Foto. Nanik Dwi Jayanti @portalmadura.com)

Selain menampilkan pertandingan akhir antara SMA Negeri 1 Sumenep dengan SMKN 3 Pamekasan, beberapa pertunjukan ekstrakurikuler SMANSA juga turut memeriahkan penutupan. Di antaranya Smansa Dance dan penampilan spektakuler dari Pramuka Smansa.

Selain itu, permainan musik tong-tong dan DJ serta sorakan dukungan para supporter masing-masing kubu pun mewarnai malam penutupan pertandingan bola basket itu.

Penutupan pertandingan bola basket (Foto. Nanik Dwi Jayanti @portalmadura.com)

“Alhamdulillah, malam ini sebagai puncak acara penutupan kompetisi bola basket SMA 1 Sumenep yang ke 19 tahun 2019 bisa berjalan dengan tertib, aman dan saya ucapkan terima kasih,” kata Kepala Sekolah SMAN 1 Sumenep, Syamsul Arifin, dalam sambutannya.

Kepala Sekolah SMAN I Sumenep, Syamsul Arifin (Foto. Nanik Dwi Jayanti @portalmadura.com)

Menurutnya, kegiatan yang berlangsung selama 21 hari yakni 21 Oktober – 9 November 2019 ini tidak akan berjalan dengan lancar tanpa adanya kekompakan antara tim dan suporter.

Pihaknya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi selama berlangsungnya kegiatan tersebut.

Dikatakan, pihaknya akan mengevaluasi acara pertandingan basket tahun ini agar pelaksanaan Koba Smansa di tahun berikutnya semakin baik.

Loading...

Koba Smansa merupakan salah satu fasilitas bagi anak berbakat agar bisa menjadi jati diri sebagai pemain profesional di bidang basket khususnya generasi muda.

“Harapan kami, mari dengan Koba Smansa ini jadikan sebagai ajang untuk meniti karir, bakat, minat anak di bidang basket,” harapnya.

Kanan, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten Sumenep, Tengah, Ketua Koni Sumenep, Kiri Kepsek Smansa (Foto. Nanik Dwi Jayanti @portalmadura.com)

Di samping itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten Sumenep, Sugiono Eksantoso menyampaikan, kompetisi bola ini harus terus dilakukan agar Madura bisa bersaing dengan pebasket-pebasket di pulau Jawa.

Karena bukan tidak mungkin even ini bisa dikembangkan tidak hanya se pulau Madura tapi Jawa Timur.

“Di dalam sebuah kompetisi ada menang dan kalah. Saya ucapkan selamat kepada para juara baik SMP, MTs, SMA, SMK. Itulah hasil jerih payah kalian, itulah hasil kerja keras kalian selama ini,” ucapnya.

Ia berpesan bagi para juara agar bisa mempertahankan apa yang telah diraih untuk pertandingan berikutnya.

“Bagi yang belum berhasil itu bukan merupakan suatu kegagalan tetapi cobaan sukses yang tertunda. Oleh karena itu, berlatih terus, lakukan asahan-asahan sehingga di masa yang akan datang kalian juga akan merasakan keberhasilan,” terangnya.

Ia berharap even ini bisa mempererat persatuan dan ajang silaturahmi pebasket muda di Madura. Kemudian untuk pembelajaran bagi para siswa bahwa sukses itu membutuhkan sebuah perjuangan.

Juara pertama Koba Smansa Putra tahun ini diraih oleh SMAN 1 Sumenep dan Putri MAN Sumenep A untuk tingkat SMA. Sedangkan Juara 1 tingkat SMP Putra diperoleh SMPN 1 Sumenep serta Putri, SMPN 4 Pamekasan.

Turut hadir di momen tersebut yakni Ketua Koni Sumenep, H. Sofyan Hadi, Perwakilan Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Kabupaten Sumenep, perwakilan dari polsek kota, para dewan guru Smansa.(*)


Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar