Penuhi 5 Hal Ini Jika Ingin Jadi Vegetarian, Berani Coba?

Avatar of PortalMadura.Com
Penuhi 5 Hal Ini Jika Ingin Jadi Vegetarian, Berani Coba?
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu harta yang paling berharga dan tidak bisa dibeli dengan uang yaitu kesehatan. Banyak cara dilakukan sebagian orang untuk sehat. Mulai dari rutin berolahraga, melakoni hidup sehat, diet seimbang dan lain sebagainya.

Saat ini menjadi menjadi satu cara yang banyak digunakan orang untuk lebih sehat. Tidak mengonsumsi daging dan diganti dengan sayur mayur menjadi pilihan menu vegetarian. Namun, untuk menjadi vegetarian tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum menjadi vegetarian. Apa saja?

Berikut penjelasannya:

Konsumsi Vitamin B12
Anda harus mencukupi kebutuhan tubuh terhadap Vitamin B12. Meskipun Anda memakan buah dan sayuran yang dinilai menyehatkan, namun Anda harus mengonsumsi vitamin B12. Pasalnya vitamin ini hanya terdapat pada daging dan keju.

Vitamin B12 menjaga sel-sel darah dan syaraf agar berfungsi dengan baik. Ini juga memberi Anda energi untuk melawan kelelahan. Suplemen B12 akan memberi Anda vitamin yang hilang dan sangat dibutuhkan tubuh Anda.

Tingkatkan Asupan Yodium
Para vegetarian mungkin akan kekurangan yodium yang merupakan nutrisi dari makhluk hewani. Mengonsumsi sayuran yang berasal dari laut merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan asupan yodium. Suplemen yang mengandung yodium juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Fokus pada Sayuran dan Buah-buahan
Banyak vegetarian beralih ke makanan olahan yang bebas daging dan tidak sehat. Ini terjadi ketika beberapa vegetarian menginginkan makanan yang lebih beraroma untuk dikonsumsi. Tetapi hanya karena tidak ada daging bukan berarti itu menjadi makanan sehat. Jangan khawatir tentang organik.

Jangan Terpaku dengan Makanan Organik
Beberapa vegetarian berpikir mereka harus memfokuskan upaya mereka untuk membeli dan makan buah dan sayuran organik. Organik mungkin terdengar hebat, tetapi ingat itu sering digunakan hanya sebagai alat pemasaran oleh perusahaan. Belilah produk yang bagus yang memberi Anda vitamin yang diperlukan dalam diet.

Tetap Terhidrasi
Minum air sangat penting untuk menjadi sehat. Tubuh manusia terdiri dari 60% air. Anda membutuhkan sekitar dua liter air per hari. Minumlah air sepanjang hari untuk menjaga tubuh dalam kondisi prima sebagai vegetarian. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.