oleh

Penumpang Membludak, Jadwal Pemberangkatan KM DBS I Dimajukan

PortalMadura.Com, Sumenep – Jadwal pemberangkatan Kapal Motor Dharma Bahari Sumekar (KM DBS) I milik PT Sumekar yang beroperasi di jalur Pelabuhan Kalianget – Pulau Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur, dimajukan.

Sesuai jadwal semula, kapal milik BUMD Sumenep itu akan berangkat pada Minggu (18/6/2017) pukul 13.00 WIB, namun dimajukan pukul 09.00 WIB.

“Terpaksa kami berangkatkan kapal lebih awal, karena melihat kondisi penumpang yang masuk ke kapal sangat banyak dan khawatir over kapasitas,” kata Manajer Operasional PT Sumekar, Bambang Supriyo, Minggu (18/06/2017).

Bambang menyampaikan, kalau dibiarkan, penumpang akan semakin banyak. Petugas sudah tidak kuat menahan penumpang yang masuk ke kapal. Untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan, kapal harus diberangkatkan sambil mendata penumpang di tengah laut sekitar beberapa meter dari pelabuhan.

PT Sumekar merupakan operator kapal lintasan Kalianget – Kangean. Kapal itu berlayar selama tiga kali dalam seminggu, yakni pada hari Minggu, Selasa, dan Jumat malam dari Pelabuhan Kalianget.

“Peningkatan jumlah penumpang dari Kalianget ke Kangean mulai terasa sejak pemberangkatan Selasa kemarin, yakni 350 orang. Sedangkan pemberangkatan Jumat mengangkut 405 orang, dan hari ini sebanyak 450 penumpang. Sedangkan di hari-hari biasa, jumlah penumpang hanya berkisar 150 orang” tutupnya. (Arifin/har)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE