Penumpang Membludak, Kapal DBS 1 Berangkat Lebih Awal

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Sumenep – Kapal milik pemerintah daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur,
Dharma Bahari Sumekar (DBS) 1 tujuan kepulauan diberangkatkan lebih awal dari jadwal semula, Minggu (20/7/2014).

Jadwal DBS I, seharusnya berangkat pukul 17.50 Wib.Namun, karena penumpangnya membludak, maka pihak manajemen memberangkatkan lebih awal yakni pada pukul 09.40 Wib. “Karena penumpangnya sudah membludak, maka kapal diberangkatkan lebih awal,” kata  Bambang Supriyo, Manajer Operasional kapal DBS.

Penumpang kapal yang tidak kebagian tiket, terlihat memaksa masuk dan menerobos pagar betis petugas kapal yang berjaga di pintu masuk kapal. Mereka berduyun-duyun naik ke kapal mendahului penumpang yang memiliki tiket, sehingga penumpang yang tidak kebagian tempat duduk, terpaksa naik ke atap.

“Mau gimana lagi mas, kalau penumpangnya sudah penuh seperti ini, ya kita cari dan duduk di tempat yang kosong, pokoknya kita terangkut lah,” kata Raihan (30), penumpang asal Pulau Sapeken.

Melihat kondisi kapal yang tidak memungkinkan, puluhan ton barang bawaan penumpang terpaksa diturunkan oleh petugas kapal. Sikap petugas kapal sempat diprotes oleh pemiliknya. Sehingga terjadi ketegangan antara penumpang dengan petugas kapal, beruntung tidak sampai terjadi bentrokan fisik, karena penumpang memilih mengalah setelah diancam akan diturunkan oleh petugas.(dien/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.