Penutupan Kampus Jurnalistik PWI Sumenep Dihadiri Wabup

Avatar of PortalMadura.Com
Penutupan Kampus Jurnalistik PWI Sumenep Dihadiri Wabup
Kampus Jurnalistik

PortalMadura.Com, – Penutupan kerjasana Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep, Madura, Jawa Timur dengan Lapmi HMI Cabang Sumenep, dihadiri Wakil Bupati setempat, Achmad Fauzi, Sabtu (12/11/2016).

“Sekolah jurnalistik ini bagian dari program kerja . Selain itu, kami juga melakukan pelatihan jurnalistik disejumlah sekolah di Sumenep,” ungkap Ketua PWI Sumenep, Moh Rifa'i.

Ia menyampaikan, masa pendidikan dalam sekolah jurnalistik yang digagas PWI ini selama tiga bulan. Untuk sekolah jurnalistik angkatan pertama ini diikuti oleh 10 orang siswa.

“Kami memang sengaja mengambil 10 siswa karena berkaitan dengan keterbatasan tempat. Dari 10 siswa itu, delapan orang yang sampai lulus,” tuturnya.

Ia menerangkan, sekolah jurnalistik ini dilakukan sebagai upaya dimana PWI tidak hanya menyalurkan jurnalistiknya melalui menulis berita tapi juga menelorkan ilmunya kepada siswa dan mahasiswa.

“Ini dilakukan setiap tahun sekali. Untuk kali ini merupakan angkatan pertama dan mereka tidak dibebani biaya,” bebernya.

Ditegaskan, siswa yang lulus sekolah jurnalistik ini sudah mempunyai bekal ilmu jurnalistik dan dipastikan sudah bisa terjun langsung kedunia jurnalistik.

“Kami juga telah menyiapkan tempat-tempat bagi lulusan sekolah jurnalistik ini kalau mereka mau berkarir di dunia jurnalistik,” tegasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.