Perahu Nelayan Masalembu Tenggelam, Bupati Sumenep Ingatkan Cuaca Buruk

Avatar of PortalMadura.com
Perahu Nelayan Masalembu Tenggelam, Bupati Sumenep Ingatkan Cuaca Buruk
dok. Bupati Sumenep Achmad Fauzi (Istimewa)

Portalmadura.Com, Achmad Fauzi mengingatkan para nelayan di wilayahnya agar berhati-hati dengan kondisi cuaca buruk pada pekan ini.

“Saya mengimbau agar nelayan lebih berhati-hati dengan cuaca kurang bersahabat. Keselamatan jiwa itu hal yang paling utama,” kata Fauzi, Minggu (30/10/2022) malam.

Hal tersebut disampaikan seiring dengan adanya milik nelayan Pulau Masalembu akibat diterjang angin tornado hingga korban terhempas ke wilayah perairan Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Korban Salimin (50) selamat setelah sempat terombang-ambing 8 jam di laut lepas dan mendapat pertolongan dari nelayan Banjarmasin serta ditolong oleh Kapal dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Jumat (28/10/2022).

Achmad Fauzi juga mengapresiasi terhadap Basarnas yang sudah menyelamatkan seorang nelayan Masalembu hingga kembali pulang dengan selamat pada Minggu (30/10/2022).

“Semoga, tidak ada lagi korban kecelakaan laut akibat cuaca buruk,” harapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyarankan agar nelayan dan warga Sumenep pada umumnya agar selalu memantau perkembangan cuaca dari lembaga resmi yakni .

“Silahkan pantau cuaca melalui BMKG setiap saat atau sebelum beraktivitas. Jangan abai dengan cuaca saat ini,” ucapnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.