oleh

Perancis Totalitas Akan Bantu Teknologi Dan Pengembangan SDM Warga Sepanjang

PERANCIS (PortalMadura) – Pemerintah Perancis yang diwakili oleh Michael Morvan dan Fabiane Valley selaku Pengelola dan pengembang Brest Metrople Teknologi (kalau di Indonesia Kepala Riset dan Development), berjanji akan membantu keseluruhan program tersebut, baik dari sisi teknologi maupun pengembangan sumber daya manusia (SDM) warga Pulau Sepanjang, Sapeken, Sumenep.

Perancis dalam pengembangan daerah kepulauan dan pesisir serta konservasi  laut memiliki teknologi dan sumber daya manusia yang baik dengan memanfaatkan peralatan yang canggih seperti satelit. “Hal ini, juga akan diterapkan dalam kerjasama yang dibangun dengan Pemerintah Indonesia, khususnya di Sumenep,” kata Michael Morvan.

iklan hari santri

Menurut Michael Morvan, kedepan semua peralatan dan tehnologi serta pelatihan akan didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Perancis termasuk adanya pelatihan dalam pelaksanaan secara operasional dilapangan.

“Kita tidak hanya akan mengembangkan MTC tetapi juga Oceanografi yang akan didanai oleh Unesco. Kalau terlaksana kita akan latih orang–orang di daerah untuk dapat mengoperasikan dan pengembangan MTC dan Ocenografi di Daerah ” janjinya menegaskan. (tim redaksi).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.