oleh

Perangi Covid-19, MH Said Abdullah Salurkan Alat Pelindung Diri di Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dan Dapil Jatim XI (Madura), MH Said Abdullah menyerahkan alat pelindung diri (APD), ribuan masker dan hand sanitizer, Kamis (16/4/2020).

Bantuan dari MH Said Abdullah itu secara simbolis diserahkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Achmad Fauzi yang juga Wakil Bupati Sumenep.

Diawali penyerahan kepada pihak RSUD dr H. Moh Anwar Sumenep dan diterima sendiri oleh Direktur RSUD Sumenep, dr Erliyati M.Kes.

RSUD Sumenep
Penyerahan APD kepada pihak RSUD dr H. Moh Anwar Sumenep oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep Achmad Fauzi dan diterima sendiri oleh Direktur RSUD Sumenep, dr Erliyati M.Kes. (@portalMadura.Com)

Selanjutnya, bersama tim relawan, Achmad Fauzi bergerak menuju Kantor Dinas Kesehatan Sumenep. APD dan masker diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Agus Mulyono.

Dinkes Sumenep
Penyerahan APD kepada Dinas Kesehatan Sumenep oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep Achmad Fauzi dan diterima oleh Kadinkes Sumenep, Agus Mulyono (@portalMadura.Com)

“Ribuan APD itu terdiri atas 275 baju APD, 1.750 masker dan 400 hand sanitizer ukuran 500 mililiter,” terang Achmad Fauzi.

Untuk RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep menerima 200 baju APD, 1.000 masker, dan 300 hand sanitizer.

Sedangkan Dinas Kesehatan Sumenep menerima sebanyak 75 baju APD, 750 masker, dan 100 hand sanitizer.

“Yang Dinkes ini nantinya akan diperuntukkan bagi tenaga medis di puskesmas,” terangnya.

Achmad Fauzi secara pribadi mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian MH Said Abdullah yang memberikan bantuan ke Sumenep dalam rangka pencegahan dan penanganan kasus Covid-2019.

“Kami memang diminta untuk mewakili dalam penyerahan bantuan berupa ribuan APD tersebut. Kami sampaikan terima kasih banyak,” ucapnya.

Menurut dia, ribuan APD memang dibutuhkan oleh tenaga medis di Sumenep sebagai bagian dari kesiapsiagaan Sumenep dalam menangani kasus Covid-19.

“Namun, sesungguhnya kami berdoa dan berharap tidak ada kasus atau temuan Covid-19 di Sumenep. Semoga pula kasus Covid-19 di Indonesia dan negara-negara lainnya segera teratasi, sehingga aktivitas warga dapat kembali berjalan normal sebagaimana biasanya,” katanya.

Ia menyampaikan, semua elemen masyarakat memang harus berpartisipasi dan melakukan langkah-langkah pencegahan sendiri dengan mematuhi kebijakan pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Diantaranya, kata dia, menggunakan masker ketika keluar rumah dan jangan dulu mudik atau pulang kampung bagi para perantau.

Tanpa peran aktif semua elemen bangsa ini, upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19 tidak akan sesuai harapan.

“Sekali lagi, Pemerintah butuh partisipasi kita sebagai warga negara,” ujarnya.

Saat ini, waktunya bagi semua elemen bangsa untuk tenggang rasa dan bergotong royong memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus berbagi peduli dalam rangka penanganan kasus Covid-19.

“Apa pun dan berapa pun, ayo kita peduli,” harap Achmad Fauzi.

Selain itu, Achmad Fauzi juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Sumenep, Kodim 0827 Sumenep, dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu per satu, atas sinerginya dengan pemerintah daerah dalam mencegah dan menangkal penyebaran kasus Covid-19 di Sumenep.

“Sekali lagi, semoga pandemi Covid-19 ini segera selesai dan kita semua bisa kembali menjalankan aktivitas harian sebagaimana biasanya,” pungkasnya.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar