Satu Pasien Sembuh, Update Sebaran Covid-19 di Bangkalan

Avatar of PortalMadura.com
Satu Pasien Sembuh, Update Sebaran Covid-19 di Bangkalan
Sebaran Covid-19 di Bangkalan, kamis (16/4/2020). (Ist)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Madura, Jawa Timur merilis peta sebaran terbaru di wilayahnya.

Total per tanggal 16 April 2020, terdapat 14.757 kasus Orang Dalam Resiko (ODR), 602 kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), 4 kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan satu diantaranya telah meninggal dunia, serta 4 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dengan satu diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Pasien yang dinyatakan sembuh adalah pasien pertama berinisial R asal Kecamatan Blega. Rencananya, pasien akan dipulangkan pada 17 April 2020.

“Kondisinya sudah membaik, dan sudah dites swab dua kali hasilnya negatif, akan segera kita pulangkan,” ujar dr. Catur Budi, Ketua Tim Satgas Covid-19 RSUD Syamrabu Bangkalan, Kamis (16/4/2020).

Sementara itu, kasus ODR tertinggi sampai saat ini tercatat berada di Kecamatan Blega dengan 2.034 kasus dan Kecamatan Kokop 2.031 kasus.

Sedangkan kasus ODP tertinggi berasal dari Kecamatan Tanah Merah dengan 178 kasus dan Kecamatan Tragah dengan 74 kasus.

Untuk kasus PDP tersebar di Kecamatan Bangkalan, Kecamatan Arosbaya, Kecamatan Klampis, dan Kecamatan Tragah, masing-masing satu kasus.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.