Perawatan Genteng Melorot Pasar 17 Agustus Dianggarkan Rp 40 Juta

Avatar of PortalMadura.Com
Perawatan Genteng Melorot Pasar 17 Agustus Dianggarkan Rp 40 Juta
dok. Reruntuhan plafon Pasar 17 Agustus Pamekasan

PortalMadura.Com, – Perawatan ringan 17 Agustus, Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Pemkab setempat menganggarkan sebesar Rp 40 juta di tahun 2015.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Bambang Edy Suprapto mengatakan, pihaknya telah mengecek seluruh bangunan yang ada di pasar tersebut guna memastikan kondisi bangunan.

Dari beberapa bangunan yang ada, tambah dia, pihaknya menemukan kios yang membutuhkan perbaikan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk membahayakan pedagang atau pengunjung pasar.

“Kita sekarang sudah mencari tukang untuk memperbaiki bangunan yang rusak itu, seperti genteng melorot dan perbaikan ringan lainnya. Pada tahun 2015 ini, untuk perawatan ringan dianggarkan sekitar Rp 40 juta,” ungkapnya, Sabtu (14/2/2015).

Kata Bambang, untuk perawatan berat pihaknya akan mengambil dana di luar anggaran tersebut, dan saat ini tengah menyusun perencanaan dari kebutuhan itu.”Tentu, kita akan mengambil dana lain,” pungkasnya.

Beberapa waktu lalu, plafon salah satu kios daging di Pasar 17 Agustus ambruk saat kondisi pasar sedang ramai. Akibatnya, tiga orang pengunjung tertimpa plafon bangunan, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.