Perbaikan Stadion Pamekasan Gunakan Dana

  • Bagikan
Situasi 1
dok. Tembok atas Stadion Pamekasan Penuh manusia, Minggu (20/11/2016) malam.

PortalMadura.Com, Pamekasan – benar-benar serius untuk memperbaiki Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur agar bisa digunakan pada kompetisi musim ini.

Perbaikan lapangan milik pemerintah daerah itu menggunakan dana dari PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMD) sebagai perusahaan yang mengelola untuk menalangi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) yang belum keluar.

“Perbaikan lapangan, kami kerjakan atas surat dan persetujuan dari Pemkab Pamekasan. Sumber dananya, dari dengan penghitungan nanti sebagaimana Bench, loker room ruang ganti dan beberapa AC yang dipasang kemarin,” kata Umar wachdin, Secretary Corrporate PBMB, Senin (13/3/2017).

Menurutnya, dana yang akan digunakan untuk perbaikan stadion yang terletak di Desa Ceguk Kecamatan Tlanakan mencapai Rp 200 juta, tidak ada campur tangan pihak lain, melainkan murni dana dari PT. PBMB.

“Perbaikan tersebut dilakukan, karena sumber dana dari APBD belum tersedia dan itu dilakukan agar bisa digunakan semestinya sebagaimana rekomendasi dari verifikator PSSI,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, mendapat ‘surat cinta’ dari PSSI pusat pada pelaksanaan Piala Presiden lalu karena kondisi lapangan yang tidak rata dan kondisi fisik lainnya yang tidak memadai.

PSSI merekomendasikan kepada pengelola stadion, dalam hal ini Pemkab Pamekasan agar memperbaiki beberapa kekurangan tersebut supaya bisa digunakan pada kompetisi tahun ini. Jika tidak diperbaiki, maka stadion tidak bisa digunakan kompetisi profesional. (Marzukiy/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.