oleh

Perbaiki Kualitas Ekonomi Dengan Keterampilan Menjahit

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan bekerjsama dengan Tim Penggerak PKK kabupaten serta UPT Pelatihan Kerja menyelengarakan kegiatan pelatihan menjahit bagi keluarga ekonomi lemah.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Ny. Nurfitriana Busyro Karim mengatakan, dengan keterampilan yang dimiliki anggota keluarga atau masyarakatĀ  bagian dari upaya untuk meningkatkan taraf kehidup. Maka, melalui pelatihan keterampilan menjahit, nantinya bisa menjadikan mata pencaharian, karena usaha menjahit itu cukup memiliki potensi.

“Keterampilan menjahit sangat dibutuhkan di kalangan masyarakat. Prospeknya juga bagus. Ini semua tentu untuk menambah pendapatan keluarga,” kata Nurfitriana yang akrab disapa Fitri, Rabu (19/3/2014).

Menurut mantan presenter ANTV Jakarta ini, dengan keterampilan yang dimiliki, harus terusĀ  berkreasi dan berinovasi, agar usahanya bisa terus berkelanjutan. Apalagi nanti, ditunjang dengan adanya bantuan peralatan bagi peserta.

Pelatihan menjahit kali ini, diikuti 25 orang peserta, yakni dari Kecamatan daratan 19 orang dan 6 lainnya dari Kecamatan Kepulauan. Sedangkan lama pelatihan 10 hari dengan masa pelatihan 80 jam di UPT Pelatihan Kerja Kabupaten Sumenep.(eno/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE