Perbaiki Pengelolaan Tiket, Berencana Gunakan Tiket Terusan

  • Bagikan
Madura United FC 3
FC (Maduraunitedfc.com)

PortalMadura. Com, Pamekasan- Manajemen terus berupaya memperbaiki sistem untuk mengarungi kompetisi 2017. Terutama mengenai penjualan tiket untuk pertandingan kandang.

Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Haq mengatakan, pihaknya berencana untuk menggunakan sistem tiket terusan. Sebab, penerapan sistem ini akan mempermudah suporter dalam mendapatkan tiket pada pertandingan home.

“Proses penyempurnaan agar makin profesional, salah satunya adalah manajemen tiket. Opsi untuk menjual tiket terusan pada kelas-kelas tertentu sedang kami perdalam. Utamanya untuk tribun VIP dan Utama,” ungkapnya, Sabtu (24/12/2016).

Dikatakan, awalnya pengelolaan tiket terusan ini merupakan ide murni dari Presiden FC, Achsanul Qosasi sejak dia mengelola Persepam beberapa tahun lalu. Tetapi, ide tersebut tidak bisa terealisasi lantaran home base kala itu berpindah pindah.

“Pembeli tiket terusan selama satu musim nantinya akan menjadi pengguna kursi dengan nomor tetap. Soal harga tiket terusan selama satu musim, kami masih mempersiapkan formulasinya. Karena jumlah pertandingan kandang sangat erat hubungannya dengan kompetisi apakah satu grup atau dua wilayah,” tambah dia.

Diterapkannya sistem tiket terusan ini dapat menguntungkam suporter, salah satunya adalah tiket dibeli dengan harga sama selama satu musim, tempat duduk bisa memilih sejak awal, kemudian tiket akan selalu terjami pada setiap pertandingan.

“Jika tidak mau datang sendiri pada satu pertandingan bisa dialihkan ke orang lain dengan catatan disertakan surat pernyataan.

Sementara, bagi suporter yang ingin memiliki tiket terusan silahkan daftar dulu melalui distro,” lanjut dia.

Pria yang akrab dipanggil Habib ini memaparkan, patokan harga tiket terusan untuk tribun utama sebesar Rp 1.200.000 jika pertandingan home sebanyak 17 kali.

“Perencanaan dari Marketing Officer , dari 1.160 kursi tribun utama, 80 persen akan dipersiapkan untuk tiket terusan, sisanya akan dijual di loket,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.