oleh

Perbankan “Support” Penuh Pagelaran Batik on The Sea 2019

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com, Sumenep – Batik on The Sea 2019 bertajuk Art of Colorful Batik Madura di wisata Pantai Slopeng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, usai digelar, Sabtu (27/7/2019).

Pada event rangkaian Visit Sumenep 2019 tersebut disajikan fashion competition, pameran batik dan photography competition serta penampilan teatrikal dan tari kreasi tradisional serta parade layang-layang dua dan tiga dimensi.

Baca Juga : Batik On The Sea 2019, Fashion Show di Atas Laut Diwarnai Parade Layang-layang

Pihak Perbankan di Kabupaten Sumenep yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) memiliki peran besar untuk terselenggaranya Batik on The Sea 2019 tersebut.

Batik on The Sea 2019 merupakan gelaran yang kedua kalinya setelah sukses tahun 2018 sebagai media promosi wisata Sumenep.

Yang tergabung dalam BMPD ada sembilan (9) bank, antara lain, Bank Jatim, Bank Central Asia (BCA), BPRS Bhakti Sumekar, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Tabungan Negara (BTN), Bank BPR UMKM Jatim, Bank Mandiri, dan Bank Muamalat.

Ketua Pelaksana Batik on The Sea 2019, Sigit Tri Atmoko, pada PortalMadura.Com menyampaikan, pihak perbankan mengambil bagian pada momen tersebut demi suksesnya event Visit Sumenep 2019.

“Ini wujud partisipasi perbankan untuk program pemerintah Kabupaten Sumenep,” kata Sigit Tri Atmoko yang juga pimpinan Bank Jatim Cabang Sumenep.

Pada momen Batik on The Sea 2019 ini juga dilaksanakan pertemuan dengan pengusaha Jumat (26/7/2019) malam dengan kemasan media gathering untuk mempromosikan potensi daerah.

Loading...
Salah satu batik terjual Rp 1 juta yang dilelang pada momen Batik on The Sea 2019 di Pantai Slopeng, Sumenep, Sabtu (27/7/2019) (Foto. Hartono)

Sementara, Ketua Event Organizer (EO) Batik on The Sea 2019 Sumenep, dr. Doni Istata menyampaikan, event serupa perlu terus digelar di sejumlah tempat wisata agar masyarakat dan wisatawan lebih mengenal lagi tentang potensi wisata yang ada.

“Pada momen Batik on The Sea 2019 ini, hadir juga dari wisatawan mancanegara, jumlahnya 20-an orang,” terangnya.

Selama pelaksanaan Batik on The Sea 2019, support dari pihak perbankan diakui luar biasa dan menjadi sponsor utama serta disusul dengan dukungan dari para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.(*)

Baca Juga :


Penulis : Hartono
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar