oleh

Perhatikan 3 Hal Ini Pada Mobil Anda Saat New Normal

PortalMadura.Com – Saat ini pemerintah sudah menerapkan new normal sehingga aktivitas bisa kembali seperti semula. Sehingga mobil Anda yang biasanya hanya terparkir di garasi mobil kini harus kembali Anda gunakan.

Anda harus memberikan perawatan ekstra agar mobil Anda terlihat konclong saat kembali digunakan beraktivitas. Dilansir dari laman Detik.com, Jumat (26/6/2020) 3 cara membuat penampilan mobil Anda kembali Kinclong.

Goresan pada Badan Mobil

Tanpa Anda sadari, mobil Anda memiliki goresan sehingga terlihat tidak mulus. Memang goresan pada mobil tidak bisa dihindari. Namun ada cara untuk membuat mobil Anda kembali mulus. Pertama cuci mobil Anda terlebih dahulu, lalu gunakan coumpound pada goresan di mobil Anda. Gosok menggunakan kain lembut atau microfiber dengan cara melingkar sampai goresan hilang. Setelah bersih gunakan wax dengan busa halus agar hasil coumpond lebih sempurna. Anda bisa mengulangi cara ini hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

Badan Mobil Berkarat

Mobil Anda berkarat bisa disebabkan banyak faktor, seperti terkena air hujan namun tidak dimandikan sehingga kandungan asam pada air hujan membuat mobil Anda berkarat. Jika mobil Anda berkarat maka jangan parkir di tempat yang lembap dan Anda bisa mengecet ulang mobil Anda.

Kaca Mobil Berjamur

Kaca mobil Anda baerjamur bisa disebabkan karena sisa air kotor yang menempel pada kaca dan menjadi bercak sehingga membekas saat kering. Cara agar kaca mobil Anda tidak berjamur adalah cukup bersihkan kaca dengan alkohol dan gosok menggunakan kapas. Pastikan bersihkan dengan benar-benar agar tidak mengganggu pandangan Anda selama diperjalanan.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Detik.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar