oleh

Perhatikan 4 Hal Ini Ketika Pilih Kaca Film pada Mobil

PortalMadura.Com – Kaca film bisa dikatakan sebagai komponen penting yang wajib disematkan pada kendaraan roda empat untuk menahan panasnya matahari. Selain itu, kaca film juga dinilai penting karena mampu menahan silaunya matahari sehingga pandangan mata tidak terganggu saat berkendara.

Jadi, komponen ini tidak hanya mampu memberikan kenyamanan bagi pengendara dan penumpang, namun juga demi keselamatan pengendara pada khususnya. Maka dari itu, pastikan seluruh bagian jendela terpasang kaca film.

Nah, untuk memilih kaca film yang baik, berikut empat hal yang perlu diperhatikan, seperti dikutip Liputan6.com dari Garda Oto:

Tingkat Kegelapan

Salah satu yang perlu diperhatikan ketika memilih kaca film, khususnya pada bagian depan mobil adalah tingkat kegelapan. Sebab, bagian tersebut sangat memengaruhi pandangan ketika berkendara, sehingga disarankan untuk memilih jenis kaca yang memiliki tingkat kegelapan maksimal 40 persen.

Dengan tingkat kegelapan tersebut, pengemudi akan memiliki jarak pandang cukup jauh pada siang hari, yakni minimal 500 meter ke depan terkait visibilitas.

Loading...

Harus Terlihat Terang dari Dalam

Tanda-tanda kaca film mobil yang baik adalah harus tetap terlihat terang jika dilihat dari dalam mobil. Terdapat jenis tertentu yang tampak gelap dan redup baik dari dalam maupun luar mobil. Hal tersebut sangatlah berbahaya karena dapat mengganggu jarak pandang.

Baca Juga: Inilah Aturan Tingkat Kegelapan Kaca Mobil yang Perlu Anda Ketahui

Memilih Jenis Perlindungan UV 400

Bila sering terkena macet saat berkendara di bawah cuaca panas dan terik, sebaiknya pemilik kendaraan memilih kaca film dengan perlindungan UV 400, karena dapat melindungi kulit dari teriknya sinar matahari. Fitur perlindungan UV 400 dapat menolak sinar matahari hingga 99 persen.

Pilih Layanan Purna Jual Terbaik

Terakhir, sebelum memutuskan untuk membeli kaca film, sebaiknya pilihlah kaca film dengan kualitas terbaik. Hal ini penting untuk dilakukan agar bisa terhindar dari risiko perubahan warna, pengelupasan, keretakan, delaminasi atau demetalisasi yang dapat disebabkan oleh kesalahan manufaktur bahan ataupun instalasi.

Rewriter : Salimah
Sumber : liputan6.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE