Perhatikan! Ini 5 Tanda Rambut Bermasalah

Rewriter: Desy WulandariRujukan: popmama.com
Perhatikan! Ini 5 Tanda Rambut Bermasalah
Ilustrasi (IDN Times)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Oleh karena itu, sebagian besar dari mereka melakukan perawatan rambut tidak hanya dengan keramas di rumah tapi juga di salon kecantikan dengan berbagai treatmen agar rambut tampak berkilau, kuat dan lembut.

Meskipun berhijab, rambut harus tetap dirawat agar terhindar dari berbagai masalah rambut. Ada beberapa tanda yang perlu Anda tahu ketika rambut mulai bermasalah. Lantas apa saja tanda-tandanya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut ini penjelasannya:

Rambut Terlihat Berminyak

Rambut yang berminyak memang bisa terjadi secara alami karena memang pada dasarnya folikel rambut memiliki kelenjar sebaceous yang akan mengeluarkan minyak secara alami. Namun terkadang, kelenjar minyak tersebut memproduksi minyak terlalu berlebihan sehingga rambut akan terlihat berminyak.

Fungsi dari kelenjar minyak ini akan berbeda pada setiap individu sehingga tidak dapat ditentukan dengan usia ataupun jenis kelamin seseorang.

Rambut yang Lepek

Seringkali mengalami rambut yang lepek bisa menjadi pertanda bahwa rambut Anda sedang berada di fase lelah. Biasanya permasalahan ini terjadi pada usia 20-an dengan berbagai macam penyebab.

Baca Juga:  Berbahaya! Ini 4 Tanda Skincare Abal-abal

Penyebab yang paling umum yaitu terkena paparan sinar matahari, penggunaan alat panas yang terlalu sering, dan juga produk rambut yang tidak cocok.

Rambut yang Kering dan Kusam

Kondisi rambut seperti ini seringkali mengganggu penampilan, terlebih lagi rambut yang kering akan terlihat mengembang dengan kurang indah. Selain itu, rambut yang kering juga akan membuat rambut terlihat kusam.

Rambut kering dapat terjadi ketika kulit kepala tidak memproduksi minyak alami sebagaimana seharusnya, sehingga diperlukan perawatan lebih untuk membuat rambut menjadi lebih lembap.

Rambut Bercabang

Rambut bercabang yang ada pada rambut merupakan rambut tertua dari tiap helai rambut yang tumbuh. Selain itu, penyebab rambut menjadi bercabang adalah karena penggunaan pewarna rambut yang terlalu sering.

Bahan kimia yang ada pada pewarna rambut dapat menyebabkan rambut kekurangan nutrisi alaminya, oleh karena itu sangat diperlukan perawatan ekstra pada saat memiliki rambut yang berwarna.

Baca Juga:  Gunakan 4 Warna Rambut Ini untuk Kulit Kuning Langsat

Rambut Mengalami Kerontokan

Memang ada kalanya rambut mengalami kerontokan namun terjadi secara alami sehingga rambut yang rontok tidaklah banyak. Namun, jika rambut mengalami kerontokan yang lumayan banyak, maka itu bisa menjadi salah satu tanda bahwa rambut sedang berada di fase lelah.

Nah, itulah beberapa tanda yang dapat terlihat saat rambut Anda berada pada fase lelah sehingga memerlukan perawatan yang ekstra agar rambut kembali terlihat lebih sehat dan juga berkilau. Jadi, apakah Anda pernah mengalami tanda-tanda seperti yang telah disebutkan?


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.