Peringatan Maulid Nabi Dimeriahkan Banjari Perempuan

Avatar of PortalMadura.com
Peringatan Maulid Nabi Dimeriahkan Banjari Perempuan
Pengasuh Pond.Pest Raudlatul Ulum Kapedi, K.Toyyib dan Banjari An-Nun

PortalMadura.Com, Sumenep – Pond.Pest Raudlatul Ulum Desa Kapedi, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (25/11/2019).

Dalam peringatan kelahiran Nabi Muhammad itu dimeriahkan dengan penampilan banjari yang dimainkan oleh para santriwati di pondok pesantren tersebut.

“Peringatan kelahiran Nabi Muhammad ini sengaja kami gelar guna mendapatkan syafaat dari beliau,” kata Pengasuh Pond.Pest Raudlatul Ulum, K. Toyyib.

Sedangkan banjari tersebut merupakan kreasi anak didik di pesantren tersebut sekaligus wadah bagi santri yang mau menyalurkan kemampuannya di bidang banjari.

Baca Juga: Hadapi Badak Lampung, Akan Tampil Pincang

“Hari ini kami juga launching banjari yang pemainnya semuanya dari santriwati. Ini dalam rangka memberi wadah bagi santri yang mau menyalurkan bakatnya,” ucapnya.

Baca Juga:  Nonton Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Myanmar AFF U16 Live Indosiar

Ia berharap, dengan adanya banjari di pesantren ini dapat bermanfaat bagi santri dan warga sekitar. Tidak banyak orang yang memiliki kemampuan di bidang seni banjari ini. Karena membutuhkan kemampuan lebih.

“Harapan kami, semua kegiatan di pesantren ini bisa bermanfaat bagi semuanya,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.