Peringati HSN, ASN Sumenep Kenakan Baju Muslim Selama 3 Hari

Avatar of PortalMadura.com
Peringati HSN, ASN Sumenep Kenakan Baju Muslim Selama Tiga Hari
dok. Sekda Sumenep, Edy Rasyadi (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Dalam rangka memperingati (HSN) 2019, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengenakan baju muslim dan muslimah selama tiga hari yakni sejak tanggal 21 hingga 23 Oktober 2019.

“Kebijakan menggunakan baju muslim tersebut tertuang dalam surat edaran Bupati Sumenep. Terhitung sejak hari ini hingga tanggal 23 Oktober 2019,” kata , Edy Rasiyadi, Senin (21/10/2019).

Menurutnya, menggunakan seragam ala santri tersebut bertujuan agar semangat juang santri juga masuk pada masing-masing jiwa ASN. Kalau di pesantren santri patuh terhadap kiai atau pengelola pondok, di Pemkab ASN harus patuh terhadap aturan main dan pimpinan yakni Bupati.

“Semangat santri juga harus tertanam di jiwa para ASN. ASN harus patuh pada aturan yang ada dan kebijakan Bupati,” terangnya.

Baca Juga: Peringati HSN, Ribuan Santri Sumenep Bersih-bersih Asta Tinggi

Ia menerangkan, tidak semua ASN yang menggunakan baju muslim. Tapi sebagian di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tertentu diperbolehkan menggunakan seragam yang dipakainya setiap hari, yakni di OPD pelayanan seperti Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

“Perkecualian penggunaan seragam itu diharapkan tidak sampai mengurangi semangat awal. Karena, kalau di OPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat menggunakan sarung misalnya dikhawatirkan menghambat pelayanan,” tegasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.