oleh

Perjuangan Perssu Menuju Divisi Utama

PortalMadura.Com, Sumenep – 24 besar liga Nusantara, diantara salah satunya adalah Perssu Sumenep, Madura, Jawa Timur. Club asal Bumi Sumekar ini berjuang untuk masuk Liga Profesional.

Jika Perrsu Sumenep berhasil masuk 6 besar, maka Perssu akan naik kasta ke Liga Profesional kasta kedua Liga Indonesia, yakni Divisi Utama.

“Perjuangan ini harus dilakukan untuk sepakbola Sumenep. Karena kuncinya untuk masuk ke Divisi Utama harus masuk 6 besar,” kata Ketua Perssu Sumenep, Didik Untung Syamsidi, Jumat (7/11/2014).

Perssu Sumenep dinilai lebih berpeluang, karena Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merekomendasikan, bahwa Stadion A.Yani layak untuk menjadi tuan rumah.

“Setelah menerima surat dari PSSI, tanggal 3 November kemarin, kami langsung membenahi lapangan. Utamanya berkaitan dengan rumput,” terangnya.

Ia pun berharap, dukungan Sumenep dan pada umumnya masyarakat Madura. Karena suporter juga bagian dari strategi permainan sepak bola. Istilahnya pemain ke 12.

Untuk pertandingan Perssu sendiri, laga pertama hari Minggu tanggal 9, laga kedua Selasa tanggal 11,  dan laga ketiga Kamis tanggal 13 dengan lawan berbeda.(on/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE