Perlu Anda Coba! Ini 3 Jenis Buah Yang Ampuh Atasi Kulit Kering

Avatar of PortalMadura.Com
Perlu Anda Coba! Ini 3 Jenis Buah Yang Ampuh Atasi Kulit Kering
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian orang tentu sudah tahu bahwa dengan mengonsumsi buah setiap harinya sangat bermanfat bagi kulit. Selain itu, banyak pula buah yang bisa dimanfaatkan menjadi masker wajah untuk mendapatkan kulit yang lembab dan lembut.

Hal ini, karena buah-buahan mengandung Alpha Hydroxy Acids (AHA) yang baik untuk kulit. Buah-buahan juga dapat mencegah dan memperlambat tanda-tanda penuaan.

Oleh karena itu, hampir seluruh pakar kesehatan kulit menganjurkan Anda untuk mengonsumsi setidaknya satu buah setiap hari.

Sayangnya, di antara seluruh -buahan yang ada, hanya terdapat tiga buah terbaik yang mampu mengatasi masalah kulit kering, yaitu pisang, alpukat dan stroberi. Ketiga buah-buahan ini dapat Anda campurkan dengan bahan-bahan alami lain untuk dijadikan masker.

Berikut cara membuat masker dari ketiga buah-buahan ini:

Pisang
Caranya, haluskan satu buah pisang, campurkan dengan dua sendok makan madu. Aplikasikan masker ini pada seluruh wajah. Masker ini akan membuat kulit wajah menjadi lentur.

Pisang kaya akan kalium dan mineral lain, sedangkan madu berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Kulit lembut dan kenyal akan Anda dapatkan jika menggunakan masker ini secara teratur.

Alpukat
Ambil setengah bagian alpukat, lalu haluskan. Tambahkan sedikit susu kental dan aduk hingga rata dan lembut. Aplikasikan masker pada seluruh wajah. Kedua bahan ini sangat baik untuk kulit kering. Mereka akan menutrisi kulit dari dalam.

Stroberi
Stroberi juga baik untuk mengangkat sel kulit mati. Buah yang satu ini secara alami menghaluskan kulit wajah. Lumatkan stroberi dan campur dengan satu cangkir yogurt, lalu aplikasikan pada wajah. Selain mengangkat sel kulit mati, masker ini juga melembapkan dan menutrisi kulit dari dalam. (viva.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.