oleh

Perlukah Anak Masuk Sekolah PAUD? Ini Jawabannya

PortalMadura.Com – Memikirkan masa depan anak memang tidak mudah, apalagi terkait pendidikannya. Karena, jika orang tua salah dalam menentukan keputusan, tidak sedikit yang merasa menyesal dengan keputusan itu.

Misalnya dalam hal mendaftarkan anak masuk sekolah PAUD, banyak orang tua yang masih terbagi pemikirannya, antara apakah harus mendaftarkan anak masuk PAUD atau tidak.

Sebagian orang tua berpikir bahwa sekolah PAUD tidak begitu berguna, sedangkan sebagian lainnya menganggap jika hal itu memiliki sejumlah manfaat bagi tumbuh kembang anak.

Lalu sebenarnya bagaimana, apakah sekolah PAUD beguna untuk anak?.

Dilansir PortalMadura.Com, Selasa (8/10/2019) dari laman Fimela.com, penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Child Development menunjukkan bahwa sekolah PAUD memiliki manfaat untuk anak.

Penelitian menemukan bahwa anak-anak yang mengkuti sekolah PAUD yang berkualitas menunjukkan perilaku mampu mengatur diri sendiri dan memiliki keterampilan akademik lebih baik dibanding teman-teman seumurannya yang tidak mengikuti PAUD.

Loading...

Manfaat Sekolah PAUD Bagi Anak

Selain bisa bertemu dengan orang-orang baru di lingkungannya, dengan menyekolahkan anak PAUD akan melatih kemampuan bersosialisasinya dengan orang baru.

Hal itu tentu bisa menambah kosakata dengan seringnya interaksi dengan guru dan teman sekolah, serta memiliki perkembangan akademik yang lebih cepat ketika sudah masuk sekolah formal.

Studi yang disebut dengan Chicago School Readiness Project (CSRP) ini merupakan penelitian yang dilakukan secara jangka panjang, 10 tahun, terhadap anak-anak PAUD usia 3-4 tahun.

Secara teknis, anak-anak dibimbing oleh guru PAUD profesional yang telah melakukan training ruang kelas sehingga mampu mengajarkan anak keterampilan yang positif.

Baca Juga : Bawa Sabu, Polisi Tangkap Warga Bangkalan

Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk memasukkan anak ke sekolah PAUD tersebut. Bagaimana, apakah sekolah PAUD berguna untuk anak?. Selama Anda mengetahui kualitas PAUD-nya seperti apa, maka tentunya sangat berguna bagi anak.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : fimela.com

Komentar