oleh

Permukiman Warga Kelurahan Rong Tengah Sampang Tergenang Banjir

PortalMadura.Com, Sampang – Permukiman warga di Kelurahan Rong Tengah, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur tergenang banjir kiriman pada Kamis (9/4/2020) sejak pagi.

Pantauan PortalMadura.Com di lapangan, banjir menggenangi Jalan Pemuda Bahari, Jalan Kamboja dan Jalan Pemuda Baru, Kelurahan Rong Tengah. Kondisi air setinggi lutut orang dewasa.

Banjir kiriman itu akibat hujan deras di wilayah utara yakni Kecamatan Robatal, Karang Penang, dan Kedungdung usai hujan deras Rabu (8/4/2020) sore.

“Air masuk sejak pagi sekitar puku 5:30 WIB. Kebetulan, air meluap dari sungai dan jauh dari lokasi mesin pompa air pengendali banjir,” kata warga Jalan Pemuda Bahari, Lutfi.

“Banjir kiriman ini, sangat cepat masuk permukiman warga di Jalan Pemuda Bahari. Entah untuk lokasi yang lain Mas,” katanya.

Lurah Rong Tengah, Sampang, Wakil menyampaikan, banjir kiriman lantaran luapan air sungai kali kemuning meluber di permukiman warga usai curah hujan daerah utara cukup deras.

“Salah satu kendala pada kejadian banjir kiriman ini, karena pintu air tidak berfungsi maksimal sehingga meluas ke permukaman,” ungkapnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Rena RH
Tirto.ID
Loading...

Komentar