oleh

Perpanjangan Runway Bandara Trunojoyo Akhir 2015

PortalMadura.Com, Sumenep – Perpanjangan runway (landas pacu) pesawat di Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur baru bisa dilakukan pada akhir tahun 2015.

Meski pembebasan lahan sudah dilakukan oleh Pemkab setempat. Namun, pihak Satuan Kerja Bandara Trunojoyo baru bisa mengajukan program perpanjangan runway itu di APBNP 2015.

“Sebenarnya program perpanjangan runway tahun ini sudah masuk, tapi karena menunggu dari pemkab terkait pembebasan lahan, akhirnya program itu dihapus, jadi kami harus mengajukan kembali ditahun berikutnya, yakni di APBNP 2015,” terang Kepala Satuan Kerja Bandara Trunojoyo, Dwi Ariyanto, Senin (8/12/2014).

Sebelum mengusulkan program perpanjangan runway, pihaknya masih menunggu proses selesainya sertifikat lahan sebagai salah satu syarat pengajuan program perpanjangan runway.

“Sertifikat merupakan syarat utama dalam pengajuan pembangunan runway Bandara ini. Untuk itu, sertifikat harus disegerakan,” tegasnya.

Untuk mempercepat proses, tambahnya, pihaknya akan mengundang perencana pusat untuk mengkonsultasikan ke Pemkab terkait bagaimana kesiapannya sehingga prosesnya bisa cepat dan tahun 2015 bisa dilaksanakan.

“Jika sertifikatnya sudah ada, kami akan memasukkan di pembahasan APBNP 2015,” katanya.

Menurut dia, pengajuan tersebut tidak bisa masuk pada APBN murni, karena pada tahun 2014 sudah diprogramkan perpanjangan runway. Karena ada keterlambatan pembebasan lahan dari pemkab, akhirnya program perpanjangan dihapus pada akhir Oktober tahun ini. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE