oleh

Perseorangan, Gerak Jalan Tradisional Sedot Perhatian Warga Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Gerak jalan tradisional yang digagas Disbudparpora Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mampu menyedot perhatian warga setempat, Sabtu (28/11/2015) malam.

Warga terlihat tumplek disepanjang jalan yang dilalui peserta gerak jalan perseorangan tersebut. Selain berpakaian tradisional, semisal marlena dan sakera, mereka membawa lampu lilin.

Peserta berasal dari semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Sumenep. Lomba juga diikuti oleh perwakilan kecamatan dan semua lembaga pendidikan di Sumenep. Selain itu, dari masyarakat umum.

Pj Bupati Sumenep, Sudarmawan mengharapkan kegiatan tersebut mampu memupuk persaudaraan demi terwujudnya pembangunan lebih baik melalui kegiatan gerak jalan tradisional.

“Jadi, ini ajang silaturrahmi untuk memupuk persaudaraan,” kata Sudarmawan dalam sambutannya.

Gerak jalan tradisional yang dilepas langsung oleh Pj Bupati tersebut dihadiri jajaran forum pimpinan daerah (Forpimda). Rute yang dilalui, yakni start depan rumah dinas bupati dan finish lapangan gotong royong.

Sementara, Kadisbudparpora Sumenep, Sufiyanto mengemukakan, kegiatan gerak jalan tradisional yang ditetapkan menjadi agenda tahunan ini juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

“Ini juga usaha untuk mengolahragakan masyarakat agar hidup sehat,” katanya.(Firman/har)

Peserta gerak jalan tradisional
Peserta gerak jalan tradisional

Komentar