Persoalkan Dana Desa, Warga Sumenep Demo Camat Guluk-guluk

Avatar of PortalMadura.Com
Persoalkan Dana Desa, Warga Sumenep Demo Camat Guluk-guluk
Warga Demo Camat, Senin (24/10/2016)

PortalMadura.Com, – Ratusan warga Desa/Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, melakukan demonstrasi di Kantor Kecamatan setempat, Senin (24/10/2016).

Mereka mempersoalkan realisasi (DD) dan alokasi dana desa (ADD) tahun 2015-2016 yang ditengarahi tidak transparan selama dua tahun.

“Selama dua tahun realisasi DD dan ADD tidak merata. Bahkan, terkesan ada kesengajaan realisasinya terpusat disalah satu dusun,” kata koorlap aksi, Subli Bangal.

Subli mencontohkan pengaspalan yang dinilai terpusat yakni di Dusun Gang Asem yang merupakan Dusun Kepala Desa. Dan juga setiap pekerjaan proyek yang dibiayai melalui DD dan ADD terkesan disembunyikan.

“Setiap pekerjaan proyek tidak ada papan nama, ini sebagai bentuk tidak transparan oleh pihak pemerintah desa dan kecamatan, ada yang baru dikerjakan sudah ada yang rusak,” teriaknya.

Pihaknya mengaku tidak akan segan-segan untuk melaporkan keranah hukum. “Segera kami laporkan kepihak yang berwajib,” ancamnya.

Sementara, Camat Guluk-Guluk, Sumarsono mengaku realisasi DD dan ADD di Guluk-Guluk, tidak ada masalah. Dan kegiatan pembangunan yang dibiayai DD dan ADD terus berlanjut.

“Selama ini saya nilai tidak ada masalah dalam realisasi DD dan ADD, kalau dinilai ada kejanggalan silahkan saja proses sesuai dengan prosedur,” katanya menantang.(Bahri/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.