oleh

Persyaratan Administrasi Dua Bacalon Pilkada Sumenep Butuh Perbaikan

PortalMadura.Com, Sumenep – Dua Bakal Pasangan Calon (Bacalon) pada Pilkada Sumenep 2020 perlu memperbaiki dan melengkapi persyaratan administrasi ke KPU Sumenep.

Kedua bacalon itu, Achmad Fauzi-Dewi Khalifah dan Fattah Jasin-Muhamad Ali Fikri.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data Pemilih KPU Sumenep, Rahbini menyebutkan, salah satu yang perlu diperbaiki di antaranya form model BB.1-KWK [surat pernyataan calon] dan form model BB.1-KWK 2 [riwayat hidup].

Selain itu, yang perlu dilengkapi dari kedua bakal calon yakni Nomor Induk Kependudukan [NIK] yang tidak sesuai dengan KTP elektronik. “Ada juga yang tidak mencantumkan usia,” katanya, Senin (14/9/2020).

Hal lain, kata dia, surat keterangan tidak valid dari pengadilan. “Kebalik yang disetorkan,” terangnya.

Kedua bakal pasangan calon memiliki waktu untuk menyempurnakan syarat administrasi dari tanggal 14-16 September 2020.

Sampai saat ini, tahapan yang sudah dilalui dua bacalon yakni tes kesehatan selama dua hari, 7-8 September 2020, di salah satu rumah sakit di Surabaya.

“Hasilnya, baik jasmani dan rohani sehat dan dinyatakan terbebas dari penyalahgunaan narkotika dan psikotropika,” pungkasnya.

Tahapan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Pilkada Sumenep 2020 dijadwalkan 23 September dan dilanjutkan dengan pengundian dan pengumuman nomor urut calon, 24 September 2020.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar