oleh

Berikut Manfaat Masker Spirulina yang Bisa Cegah Penuaan Dini

PortalMadura.Com – Spirulina adalah masker yang berwarna hijau, merupakan masker organik yang terbuat dari ganggang biru hijau.

Memiliki kandungan antioksidan dan berbagai nutrisi. Ganggang biru hijau diolah menjadi sebuah kapsul yang berisi serbuk berwarna biru hijau. Kapsul ini diberi nama spirulina dan bisa dijadikan masker maupun dijadikan obat oral.

Dilansir dari laman Fimela.Com, Senin (14/9/2020), berikut manfaat masker spirulina, yang salah satunya bisa membantu mencegah penuaan dini:

Mengatasi Penuaan Dini

Masker spirulina memiliki manfaat yang bisa membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini di kulit, karena spirulina memiliki kandungan yang kaya akan vitamin E. Kandungan ini bisa membantu membuat kulit lebih kencang, menghilangkan kerutan halus dan keriput akibat penuaan dini.

Melembapkan Kulit

Masker spirulina bisa membantu mengatasi kulit kering. Kulit kering ini bisa saja disebabkan karena dehidrasi dan kulit kurang nutrisi. Berfungsi untuk membantu melembapkan kulit kering. Karena masker ini memiliki kandungan antioksidan. Kandungan antioksidan melindungi dari kerusakan sel kulit, serta membantu menjaga lapisan derma kulit agar tidak mudah iritasi.

Sebagai Eksfoliator

Masker spirulina memiliki sifat sebagai eksfoliator. Sehingga masker spirulina ini sangat bermanfaat, untuk membantu membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat. Pori-pori yang tersumbat disebabkan karena adanya tumpukan minyak, sel kulit mati hingga bakteri.

Menghilangkan Racun

Selain digunakan sebagai masker untuk membantu mendetoksifikasi kulit wajah, spirulina juga bisa dikonsumsi langsung, dengan cara meminum 2 tablet spirulina setiap hari. Maka spirulina ini akan membantu melancarkan sistem pencernaan, dan membuang racun-racun berbahaya yang ada di dalam tubuh.

Mengatasi Jerawat

Manfaat masker spirulina yang paling terkenal adalah membantu mengatasi jerawat. Karena masker spirulina memiliki senyawa yang bersifat sebagai antibakteri dan anti jamur, yang bisa membantu membunuh bakteri dan jamur penyebab jerawat.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Fimela.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE