Pertahankan Zona Hijau, Begini Cara Bupati Sumenep Edukasi Warga dan Sebar Masker Gratis

Avatar of PortalMadura.com
Pertahankan Zona Hijau, Begini Cara Bupati Sumenep Edukasi Warga dan Sebar Masker Gratis
Bupati Sumenep A Busyro Karim bersama Nurfitriana (anggota DPRD Jatim) saat melakukan edukasi soal Covid-19 dan membagikan masker gatis pada masyarakat, Senin (13/4/2020) (Foto Humas Pemkab Sumenep @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Sebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bertahan dikategori zona hijau.

Salah satu usaha yang dilakukan A. Busyro Karim untuk mencegah sebaran Covid-19 yakni melakukan edukasi langsung kepada masyarakat.

Edukasi dilakukan kepada pengendara kendaraan bermotor di sejumlah lokasi wilayah kota Sumenep, Senin (13/04/2020) bersama anggota DPRD Jatim Nurfitriana, dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Seperti di jalan-jalan protokol, Pasar Anom, simpang tiga Terminal Arya Wiraraja dan tempat umum lainnya sambil memberikan gartis.

“Ini bagian dari sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker. Manakala harus keluar rumah untuk mencegah Covid-19,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

Politisi PKB ini juga meminta masyarakat Sumenep agar menjaga jarak fisik dengan orang lain. “Lebih baik di rumah saja jika tidak ada kepentingan yang mendesak,” ujarnya.

Pihaknya mengingatkan agar masyarakat Sumenep tetap menjauhi kerumunan dan tetap menjaga berpola hidup bersih dan sehat, seperti mencuci tangan dengan air atau menggunakan hand sanitizer.

Busyro mengungkapkan, kebersamaan dan gotong royong yang dilakukan pemerintah daerah dan masyarakat akan mampu mencegah penyebaran Covid-19.

“Termasuk usaha Sumenep mempertahankan zona hijau di Jatim,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.