oleh

Pertama di Indonesia, Khofifah Harap Ada Hibah Lahan Untuk Bangun Museum Islam di Madura

PortalMadura.Com, Bangkalan – Gubernur Jawa Timur terpilih 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa mempunyai program besar untuk membangun pulau garam Madura.

Salah satunya, Museum Islam. Museum yang belum ada di tempat lain dan pertama di Indonesia itu, ingin dibangun di sisi pintu keluar Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu).

Hari ini, Senin (20/8/2018), Khofifah Indar Parawansa menemui Bupati Bangkalan terpilih, R. Abd. Latif Amin Imron seraya menghadiri tasyakkuran yang digelar Paslon R. Abd. Latif Amin Imron- Mohni, di Gedung Rato Ebuh, Bangkalan.

“Saya ingin ada Museum Islam di sisi pintu keluar Suramadu. Harapannya, ada tanah yang bisa dihibahkan,” tegas Khofifah, pada tasyakuran Paslon R. Abd. Latif Amin Imron- Mohni, di Bangkalan.

Bahkan, Khofifah juga akan membangun masjid spektakuler sebagai ikon religiusitas warga Madura di wilayah Bangkalan tersebut.

Selain itu, Khofifah tetap memperioritaskan pendidikan, khususnya pondok pesantren di Madura. Disebutkan, bahwa pulau Madura mempunyai banyak potensi yang perlu didorong oleh pemerintah.

Semisal, harga garam yang saat ini banyak dikeluhkan warga Madura disusul dengan adanya import garam. “Itu sangat merugikan bagi petani garam Madura,” tandasnya.(Imron/Nurul)


Komentar