Pertama Kalinya, Hari Jadi Sumenep ke-753 Melombakan Hifdzil Qur’an Tingkat SD dan SMP

Penulis: Ahmat JaniEditor: Hartono
lomba Musabaqoh Hifdzil Qur'an Tropi Bupati Sumenep 2022.
Lomba Musabaqoh Hifdzil Qur'an Tropi Bupati Sumenep 2022. (Foto: Ahmat Jani/Portalmadura.com)

PortalMadura.com- ke 753 kembali digelar pada bulan oktober ini. Hari jadi tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya tahun ini diadakan lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an Tropi Bupati Sumenep 2022.

Peserta yang mengikuti lomba tersebut dari tingkat dan kategori Juz 30 dan Juz 1 dengan total peserta 450 orang. Peserta yang di lombakan setiap harinya sekitar 70 orang dengan juri beranggotakan 6 orang.

Salah seorang anggota panitia Akbar mengatakan Musabaqoh Hifdzil Qur’an ini baru tahun ini diikuti 450 peserta.

“Lomba ini baru tahun diadakan. Peserta yang ikut ada 450 peserta dari tingkat SD dan SMP se-kabupaten ” saat ditemui di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Kamis 6/10/22

Lebih Lanjut, Akbar menyampaikan jika Final lomba ini akan di laksanakan hari Senin dan selesai pada hari Selasa, (11/10/22)

Sementara itu, salah seorang peserta Ahmad menilai kurang setuju dengan adanya bunyi bel sebagai tanda salah baca. Namun ia juga mewajarkan hal tersebut karena ini baru pertama kali diadakan.

“Anak-anak kadang tidak paham dengan bunyi bel salah baca atau tanda selesai. Mungkin ini karena pertama kali diadakan. Jadi wajar banyak kekurangan” Kamis 6/10/22

Harapan kedepan, lanjutnya bisa mengikutkan tingkat SMA/K karena melihat juri yang dihadirkan sangat mumpuni untuk tingkat SD, SMP, danSMA, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.