oleh

Pertengahan Desember Akses Jalan Menuju Bandara Bakal Ditutup

PortalMadura.Com, Sumenep – Empat dari lima akses jalan menuju Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan segera ditutup. Pasalnya, dalam waktu dekat, direncanakan pembangunan beberapa fasilitas di bandara tersebut.

“Ada lima akses jalan menuju Bandara Trunojoyo. Empat akses jalan tersebut nanti akan ditutup mulai 15 Desember 2015,” terang Wahyu Siswoyo, Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Sabtu (5/12/2015).

Wahyu Menerangkan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana mengembangkan Bandara Trunojoyo dengan membangun sejumlah fasilitas di bandara pada 2016, salah satunya perpanjangan landasan pacu pesawat.

“Tapi, program tersebut bisa direalisasikan setelah sejumlah syarat telah dipenuhi oleh Pemkab Sumenep. Hasil koordinasi kami, pemerintah daerah siap memenuhi syarat tersebut,” paparnya.

Beberapa hari terakhir ini, Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo itu telah memasang pengumuman soal rencana penutupan sejumlah akses jalan menuju Bandara Trunojoyo dengan maksud diketahui oleh banyak orang.

“Rencana penutupan sejumlah akses jalan tersebut kami sudah sosialisasikan dengan memasang pengumuman di sejumlah simpul akses jalan,” ucapnya.

Setelah empat akses jalan tersebut ditutup, tinggal satu akses jalan yang bisa digunakan yakni dari arah timur bandara.

“Rencana kami itu sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait di Pemkab Sumenep, karena, pengembangan bandara itu memang harus menutup sejumlah akses jalan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep, Moh Fadillah menerangkan, pihaknya akan menggelar rapat koordinasi bersama sejumlah pihak terkait, di antaranya polisi, untuk membahas rencana penutupan sejumlah akses jalan ke Bandara Trunojoyo tersebut.

“Pekan depan kami akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait,” kata Fadillah. (arifin/choir)

Komentar