Perut Anda Buncit Meskipun Diet? Cek Disni Penyebabnya

Avatar of PortalMadura.com
Perut Anda Buncit Meskipun Diet? Cek Disni Penyebabnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Anda bukan satu-satunya orang yang ingin memiliki perut rata. Salah satu tantangan orang yang sedang diet menurunkan berat badan saat ini adalah menghilangkan lemak di bagian perut yang terasa mengganggu penampilan.

menjadi salah satu masalah kesehatan yang sering diabaikan. Padahal, perut buncit yang tak tertangani bisa berakibat bahaya pada kesehatan mulai dari penyakit jantung hingga kanker usus.

Seperti dilansir viva.co.id yang dikutip dari laman Medical News Today, tak sedikit yang mengaku telah menjalani diet dengan baik namun perutnya tetap membuncit. Ternyata, perut buncit tidak cuma dipengaruhi diet tapi juga pola hidup.

Berikut beberapa , seperti apa simak dibawah ini.

Makanan Manis
Meski diet sudah dijalani, namun tidak menghentikan asupan makanan manis, akan tetap membuat perut buncit. Untuk itu, disarankan mengonsumsi makanan tinggi protein. Sumber protein membuat tubuh merasa kenyang lebih lama sehingga minim mengonsumsi makanan manis.

Minim Olahraga
Olahraga membantu tubuh membakar lemak di perut. Minim berolahraga membuat tumpukan lemak di perut sehingga perut kian membuncit.

Stres
Sudah diet dan olahraga tapi perut tetap buncit? Mungkin Anda mengalami stres sehingga tubuh sulit membakar lemak di perut. Stres membuat orang rentan mengonsumsi makanan tinggi gula dan lemak, sementara itu hormon kortisol atau hormon stres memicu lemak berkumpul menjadi satu di area perut.

Genetik
Genetik yang diturunkan oleh keluarga berperan cukup besar terhadap bentuk tubuh seseorang. Dalam genetik, memengaruhi metabolisme dan perilaku seseorang dalam mengonsumsi makanan. Tak jarang juga faktor lingkungan dalam mengonsumsi makanan turut berperan aktif terhadap pemicu perut buncit.

Baca Juga: Persela Bersiap Diri Hadapi

Kurang Tidur
Studi dalam Journal of Clinic Sleep Medicine mengaitkan antara bobot tubuh meningkat dengan kurangnya durasi tidur, di mana dapat memicu perut buncit. Buruknya kualitas tidur dan durasi tidur yang sebentar membuat lemak cenderung berkumpul di perut.

Merokok
Peneliti tidak mengaitkan rokok dan perut buncit secara langsung. Namun, merokok menjadi salah satu faktor pemicu terpenting yang membuat perut buncit. Seperti studi pada tahun 2012 silam, di mana peneliti menemukan perokok lebih rentan memiliki perut buncit dibandingkan bukan perokok.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.